Iklan dempo dalam berita

Jangan Salah, Oli Motor Matic 0,8 L, Bila Berlebih Motor Bisa Overheat

Jangan Salah, Oli Motor Matic 0,8 L, Bila Berlebih Motor Bisa Overheat

--

Oli ini bermanfaat untuk menekan pemborosan pada proses pembakaran bahan bakar jadi lebih hemat dibandingkan dengan penggunaan bahan bakar yang lainnya. Ukuran olinya dibuat lebih pas untuk sekali penggantian sehingga lebih hemat dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Cocok banget sebagai penunjang keawetan mesin dan ramah di kantong. 

BACA JUGA:Beda Oli Motor Matic dan Manual, Ini Efeknya Bagi Mesin Bila Salah Isi

6. Motul Scooter Power LE 5W-40 Oli Motor Matic

Rekomendasi oli untuk matic yang keenamnya adalah Motul Scooter Power LE 5W-40 Oli Motor Matic. Oli ini aman banget digunakan untuk pemilik motor matic jenis apapun baik yang mesinnya besar maupun kecil karena tetap memberikan perlindungan yang maksimal. Bakalan ramah banget untuk merawat motor yang digunakan sehari-hari. 

Oli ini sudah memenuhi API SL sehingga keamanan dan keawetannya sudah nggak perlu diragukan lagi. Berisi sekitar 1 literan sehingga lebih pas untuk sekali penggantiannya. Formulanya oke banget untuk menahan adanya endapan dan juga pengikisan pada bagian mesinnya. Bakalan menjadi oli yang ramah di kantong dan aman untuk motormu. 

BACA JUGA:Motor Matic Tua Gunakan Oli Mesin SAE Berapa? Jangan Salah Pilih, Ini Rekomendasinya

7. Repsol Oli Motor Matic MXR Matic 10W30 0.8L

Rekomendasi oli ketujuh yang bisa kamu coba beli adalah Repsol Oli Motor Matic MXR Matic 10W30 0.8L. Oli ini cocok digunakan untuk mesin yang memiliki spesifikasi tinggi sehingga meningkatkan performa mesin untuk bisa lebih awet tahan lama. Formulanya rendah endapan dan juga menahan mesin dari adanya gesekan yang mengganggu. 

Termasuk tipe oli yang memiliki kekentalan lebih pas sehingga masa berlakunya juga lebih panjang sampai proses penggantian selanjutnya. Isi dari oli ini sekitar 0,8 literan sehingga lebih pas untuk melumasi semua bagian mesin tanpa ada yang ketinggalan. Bagusnya oli ini juga mampu menahan temperatur mesin biar nggak cepat panas. 

Cocok banget digunakan untuk mesin motor modern maupun matic keluaran lama sesuai kebutuhanmu. 

BACA JUGA:Ini Akibatnya jika Jarang Ganti Filter Oli, Siap-siap Ganti Piston

8. IRG3 10W-40 MB Synthetic (0.8L/1L)

Rekomendasi oli kedelapan yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah IRG3 10W-40 MB Synthetic (0.8L/1L). Oli ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas yakni 0,8 liter dan 1 liter untuk yang paling banyak isinya. Termasuk oli yang cocok digunakan pada semua jenis motor matic baik yang mesinnya besar atau biasa saja. 

Formula dan teknologi menarik yang ada di dalam produk IRG3 10W-40 MB Synthetic (0.8L/1L) ini sudah mendukung anti aus dan juga rendah endapan sehingga mesinnya nggak mudah karatan. Formulanya juga lebih kental dan memungkinkan pembersihan suhu tinggi menjadi lebih optimal dibandingkan dengan jenis oli lainnya. 

Bakalan menjadi oli yang super adem untuk meminimalisir pemborosan penggunaan bahan bakar. Cocok banget digunakan untuk jenis motor yang dipakai sehari-hari dan rawan menemui kemacetan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: