Iklan dempo dalam berita

Jangan Salah, Oli Motor Matic 0,8 L, Bila Berlebih Motor Bisa Overheat

Jangan Salah, Oli Motor Matic 0,8 L, Bila Berlebih Motor Bisa Overheat

--

BACA JUGA:7 Efek Motor Telat Ganti Oli, Selain Over Heating, Poin Nomor 7 Bikin Dompet Terkuras

2. Vorlube MPT2 4T (0,8L) 20W-40

Rekomendasi oli kedua yang bisa digunakan untuk motor matic adalah Vorlube MPT2 4T (0,8L) 20W-40. Keunggulan dari oli ini adalah formula dan technology di dalamnya sudah disesuaikan banegt dengan mesin sepeda motor matic sehingga lebih aman dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Oli ini memungkinkan penggunaan bahan bakar yang lebih hemat. 

Dengan menggunakan oli ini maka mesinmu bakalan lebih aman dari terjadinya korosi atau pengikisan mesin sebelum waktunya. Selain itu, performa dan konsentrasi oli yang lebih kental membuat mesin menjadi lebih aman dari gesekan. Tujuannya adalah memperpanjang umur dan keawetan dari mesinnya. 

Ukurannya dibuat lebih pas untuk sekali penggantian oli pada jenis motor jenis motor transmisi automatic atau kopling kering sesuai kebutuhan. 

BACA JUGA:Waktu Terbaik Mengganti Oli Matic Vario , Termasuk Oli Gardan Agar Performa Mesin Terjaga

3. Shell Advance 10w-30 Ax5 Matic 0.8 Liter

Rekomendasi oli ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah Shell Advance 10w-30 Ax5 Matic 0.8 Liter. Salah satu keunggulannya adalah oli motor teknologi tinggi semi sintetik sehingga membuat dayanya menjadi lebih kuat dan tahan lama. Tujuannya adalah untuk memberikan performa yang lebih kuat pada motornya. 

Dengan menggunakan oli ini maka kondisi motormu bakalan lebih terjaga tenaganya sampai proses penggantian oli selanjutnya. Oli ini memungkinkan proses korosi dan gesekan di dalamnya menjadi lebih minim sehingga proses penggantian mesin dan olinya menjadi lebih panjang. Oli ini juga memungkinkan penghematan bahan bakar yang lebih oke untuk jangka panjang. 

Sudah dilengkapi dengan teknologi Semi Synthetic GTL Technology dan kemampuan gas to liquid sehingga proses peresapnnya menjadi lebih maksimal. 

BACA JUGA:Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Motor Vario 125 Kesayangan Sobat

4. Petroasia Revol Matic SAE 10W40 API SL (0,8L)

Rekomendasi oli keempat yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah Petroasia Revol Matic SAE 10W40 API SL (0,8L). Kamu harus tahu kalau oli ini termasuk dalam tipe oli premium mineral dan cocok untuk menjaga mesin spesifikasi tinggi biar nggak mudah karatan atau mengalami korosi sehingga bisa digunakan untuk jangka panjang. 

5. ENEOS NXP (0,8 L) 10W-30 SL MB

Rekomendasi oli matic kelima yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah ENEOS NXP (0,8 L) 10W-30 SL MB. Oli ini cocok digunakan untuk motor yang dipakai sehari-sehari sehingga menekan temperaturnya biar nggak mudah panas. Formulanya yang pas juga memberikan perlindungan dari gesekan dan endapan yang mengganggu kinerja mesinnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: