Iklan dempo dalam berita

8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

8 rekomendasi makanan agar anak tumbuh cerdas--

Berbeda dengan karbohidrat simpleks yang lebih cepat dan mudah diserap tubuh, karbohidrat kompleks memiliki susunan kimia yang lebih rumit, mengandung serat, vitamin, serta mineral yang lebih tinggi sehingga memerlukan lebih banyak waktu untuk dicerna oleh tubuh. 

BACA JUGA:Akhirnya, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Sudah Dibuka, Lolos Langsung Dapat Rp4.200.000

 

2. Protein

Protein adalah zat gizi yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk dan memperbaiki beragam organ dan jaringan, termasuk otak dan juga sel-sel imun tubuh. Asupan protein yang dibutuhkan oleh anak sebesar 20-25% dari total kebutuhan energi/hari. 

Supaya kebutuhan protein anak tercukupi, ada beberapa sumber makanan yang bisa diberikan. Mulai dari protein hewani yang berasal dari hewan, seperti telur, keju, susu, ikan daging ayam, daging sapi, dan udang. Serta protein nabati yang didapatkan dari tumbuh-tumbuhan yaitu kacang-kacangan dan brokoli.

BACA JUGA:Daftar Ponsel Baru Oktober 2023, Salah Satunya Google Pixel 8

 

3. Lemak

Lemak dengan jenis dan jumlah yang tepat sangat baik untuk anak. Asupan lemak yang dibutuhkan anak sebesar 30-35% dari total kebutuhan energi/hari. Lemak dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi, juga membantu penyerapan berbagai jenis vitamin agar lebih baik. 

Si Kecil membutuhkan asam lemak sehat seperti omega-3 dan omega-6. Kedua jenis asam lemak esensial ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia.

Padahal, fungsinya sangat penting, yakni untuk meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah penyakit kronis akibat inflamasi lainnya.

 

4. Kalsium

Anak-anak membutuhkan kalsium untuk mendukung kesehatan tulang, saraf, jantung dan ototnya. Mama bisa mendapatkannya dari susu, yogurt, edamame, brokoli, kacang almond, dan keju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: