Iklan dempo dalam berita

8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

8 rekomendasi makanan agar anak tumbuh cerdas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kecerdasan seorang anak tidak hanya karena memiliki gen tertentu. Ada usaha yang bisa dilakukan orang tua agar anaknya tumbuh menjadi orang yang cerdas. Salah satunya terkait asupan nutrisi.

 

Kebutuhan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal tidak hanya diperlukan pada 3 tahun pertama usianya tapi juga setelahnya, yakni di usia 6-9 tahun. Selain itu, nutrisi yang baik juga dapat mendukung perkembangan fungsi kognitif anak, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah beragam penyakit yang dapat timbul akibat kekurangan gizi.

BACA JUGA:Kuota Terbatas! Simak 3 Cara Lolos Kartu Prakerja Gelombang 62, Dibuka Tanggal Ini

 

Lantas, apa saja makanan yang membuat anak cerdas dan pintar? Simak informasinya berikut. Namun sebelum itu, kenali dulu ragam nutrisi yang tepat untuk mendukung perkembangan otak si Kecil. 

 

Nutrisi yang perlu diberikan kepada anak dibagi menjadi makronutrisi, yaitu karbohidrat, protein, lemak, serta mikronutrisi yang tidak kalah penting berupa vitamin dan mineral. 

BACA JUGA:Pendaftaran Prakerja Gelombang 62 Dibuka 6 Oktober, Ini Syarat Penting Agar Bisa Lolos

 

Berikut adalah sejumlah rekomendasi nutrisi makanan yang mendukung agar anak cerdas:

1. Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber makanan utama yang akan diproses tubuh untuk dijadikan energi. Sebagai makanan pokok, anak membutuhkan asupan karbohidrat sebanyak 45-55% dari total kebutuhan energi/hari. 

Karbohidrat dibagi menjadi dua jenis, yaitu karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: