Iklan dempo dalam berita

Selain Romeo and Juliet, Ini 9 Kisah Cinta Berujung Tragis Namun Simbol Cinta Abadi

Selain Romeo and Juliet, Ini 9 Kisah Cinta Berujung Tragis Namun Simbol Cinta Abadi

9 kisah cinta yang berujung tragis di belahan dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini buat renungan kita. Setiap kisah asmara tentu memiliki keunikan sendiri. Ada yang berujung bahagia, namun ada pula yang harus kandas. 

Namun jika menengok pada sejarah dan kisah masa lalu, ada begitu banyak kisah cinta yang tak lekang oleh waktu. Sebut saja kisah asmara Romeo dan Juliet atau kisah Laila dan Majnun.

Meski belum bisa dipastikan keasliannya, namun nyatanya kisah itu tetap ada meski zaman telah berganti. Bahkan, ada yang menyebut kisah cinta mereka merupakan simbol cinta abadi. 

BACA JUGA:9 Kisah Cinta Romantis Melegenda, Diantaranya Romeo and Juliet serta Shah Jahan-Mumtaz Mahal

 

1. Peter Abelard dan Heloise

 

Kisah cinta antara Peter Abelard dan Heloise juga tak kalah memilukan. Abelard yang berprofesi sebagai guru jatuh cinta kepada muridnya yang bernama Heloise. Mereka kemudian diam-diam menikah dan memiliki anak. Saat paman Heloise tahu, ia meminta Abelard dikebiri dan diasingkan. Konon nasib mereka berakhir tragis setelah dikubur bersama-sama di Paris

 

2. Shah Jahan dan Arjumand Banu Begum

 

Kisah cinta Shah Jahan dan Arjumand Banu Begum terjadi pada abad ke-17, di India. Shah Jahan ditinggal mati istrinya yang masih berusia 39 tahun saat melahirkan anak ke-14 mereka. Untuk mengenang istrinya, ia kemudian membangun Taj Mahal. Kisah pilu Jahan berlanjut ketika putranya memasukkan dirinya ke penjara dan menghabiskan sisa hidupnya di Taj Mahal.

BACA JUGA:Romeo dan Juliet Tenggak Racun Setelah 3 Hari Tunangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: