Iklan dempo dalam berita

Selain Romeo and Juliet, Ini 9 Kisah Cinta Berujung Tragis Namun Simbol Cinta Abadi

Selain Romeo and Juliet, Ini 9 Kisah Cinta Berujung Tragis Namun Simbol Cinta Abadi

9 kisah cinta yang berujung tragis di belahan dunia--

Kisah cinta Robert dan Elizabeth Barrett Browning terjadi pada abad ke-17 di Inggris. Elizabeth Barrett adalah seorang pujangga yang jatuh cinta kepada Robert. Namun cinta mereka tidak direstui ayah Barrett. Namun mereka tetap nekat menikah secara diam-diam dan dikaruniai anak. Ayahnya pun tidak pernah berbicara lagi dengannya.  

BACA JUGA:Romeo dan Juliet Kritis Tenggak Racun Rumput

 

7. Tristan dan Isolde

 

Kisah cinta segitiga antara Tristan-Isolde-King Marke ini merupakan legenda yang ditulis oleh Thomas pada tahun 1165. Cerita ini mengisahkan seorang ksatria yang merelakan kekasihnya untuk sang raja. Meski mereka tidak bisa bersatu, Tristan dan Isolde konon tetap menjaga kesetiaan cinta mereka satu sama lain.

 

8. Cleopatra dan Mark Antony

 

Kisah percintaan Cleopatra dan Mark Antony ini konon menjadi salah satu cerita paling memilukan sepanjang masa. Mark Antony yang merupakan seorang prajurit tangguh Romawi jatuh cinta dengan Cleopatra, Sang Ratu Mesir. Namun  hubungan keduanya ditentang keras oleh kedua kerajaan. Pada akhirnya, ada berita burung yang menyebut Cleopatra telah tiada. Sedih mendengar kabar tersebut, Mark Antony mengakhiri hidupnya dengan menusuk dirinya sendiri. Cleopatra yang mendengar kabar tewasnya Mark juga tidak bisa menahan kesedihannya. Ia tewas setelah dirinya digigit ular berbisa.

 

9. Jayaprana dan Layon Sari

 

Kisah asmara berujung tragis antara sepasang suami istri Jayaprana dan Layon Sari sangat terkenal di pulau Dewata. Sang raja yang kepincut dengan kecantikan istri Jayaprana memerintahkan dirinya untuk pergi berperang. Namun saat berada dalam perjalanan, Jayaprana ditusuk sampai meninggal. Sang raja pun kemudian terang-terangan menyatakan keinginannya untuk memperistri Layon Sari. Namun Layon Sari memilih untuk mengakhiri hidupnya ketimbang harus menikah dengan sang raja.

BACA JUGA:Ramalan Kartu Tarot, 4 Shio Ini Rezekinya Mengalir Terus Sampai Menggunung, Ada Shio Kuda dan Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: