Iklan dempo dalam berita

Selain Romeo and Juliet, Ini 9 Kisah Cinta Berujung Tragis Namun Simbol Cinta Abadi

Selain Romeo and Juliet, Ini 9 Kisah Cinta Berujung Tragis Namun Simbol Cinta Abadi

9 kisah cinta yang berujung tragis di belahan dunia--

3. Romeo dan Juliet

 

Romeo dan Juliet merupakan kisah cinta paling tragis dan terkenal di dunia. Kisah karya William Shakespeare ini mengisahkan hubungan asmara dua sejoli yang tidak direstui keluarga. Keduanya akhirnya nekat mengakhiri hidup mereka yang justru membuat keluarga mereka bersatu.

 

4. Guinevere dan Lancelot

 

Kisah cinta mereka bermula ketika Lancelot jatuh cinta kepada Ratu Guinevere, istri Raja Arthur. Suatu ketika, Lancelot kepergok sedang bermesraan degan Guinevere. Lancelot berhasil melarikan diri. Sedangkan Guinevere tertangkap pasukan kerajaan. Namun akhirnya Lancelot menyerahkan diri. Ia kemudian diasingkan, sementara Guinevere dipaksa menjadi biarawati seumur hidupnya.

BACA JUGA:Romeo dan Juliet, Kisah Cinta 2 Remaja yang Keluarganya Bermusuhan, Bukan Karya Shakespeare?

 

5. Laila dan Majnun

 

Laila berasal dari keluarga kaya dan terhormat di tanah Arab. Ia jatuh cinta kepada seorang pemuda sederhana bernama, Qays. Qays pun bermaksud menikahi kekasihnya dengan menemui keluarga Laila. Namun karena dinilai tidak sederajat serta latar belakang suku mereka yang bertentangan, cinta mereka tidak direstui. Patah hati, Qays pun pergi ke gurun pasir untuk menyendiri seperti orang gila (Majnun).

 

6. Robert dan Elizabeth Barrett Browning

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: