Iklan dempo dalam berita

9 Kisah Cinta Romantis Melegenda, Diantaranya Romeo and Juliet serta Shah Jahan-Mumtaz Mahal

9 Kisah Cinta Romantis Melegenda, Diantaranya Romeo and Juliet serta Shah Jahan-Mumtaz Mahal

Kisah cinta romantis yang melegenda--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini untuk menambah pengetahuan kita. Jika kita sedang membicarakan sebuah kisah cinta, pasti tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari yang berakhir bahagia, hingga kisah cinta yang berakhir dengan tragis. Tersebar dari berbagai belahan dunia, legenda kisah cinta yang penuh dengan pengorbanan dan sarat akan makna pun sering sekali diceritakan berulang kali oleh masyarakat dunia.

Berikut ini merupakan 9 kisah cinta romantis yang melegenda dari berbagai belahan dunia:

 

1. Cleopatra dan Mark Antony

 

Masih dari penulis yang sama, yaitu William Shakespeare. Dirinya kembali menuliskan kisah cinta tragis antara Cleopatra dan Mark Anotny. Kisah ini dimulai ketika pernikahan Cleopatra dan Mark Antony yang medapatkan berbagai macam kecaman dari bangsa Romawi.

BACA JUGA:Romeo dan Juliet Tenggak Racun Setelah 3 Hari Tunangan

Pada saat itu, ketika Mark Antony sedang berada di medan perang untuk bertempur melawan Octavianus, dirinya mendapati kabar palsu mengenai kematian Cleopatra. Mendengar kabar tersebut, Mark Antony pun lantas membunuh dirinya dengan menguhunuskan pedang ke dirinya sendiri. Di sisi lain, Cleopatra yang mendengar kematian Mark Antony pun juga memutuskan untuk mengakhiri kehidupannya.

 

1. Romeo dan Juliet

 

Diterbitkan untuk pertama kali pada tahun 1595. Kisah cinta Romeo dan Juliet merupakan sebuah tragedi kisah cinta klasik yang ditulis oleh William Shakespeare. Kisah cinta ini menceritakan tentang dua orang manusia yang saling mencintai satu sama lain, namun tak bisa bersatu karena kedua keluarga yang saling bermusuhan. Keduanya pun akhirnya rela mengakhiri hidup masing-masing daripada harus hidup terpisahkan oleh takdir. Sementara itu, cerita ini ditutup dengan elegi atau syair yang berbunyi, ''Karena tidak pernah ada cerita yang lebih menyedihkan, daripada Romeo dan Juliet-nya.''

BACA JUGA:Romeo dan Juliet, Kisah Cinta 2 Remaja yang Keluarganya Bermusuhan, Bukan Karya Shakespeare?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: