Iklan dempo dalam berita

Pilih Jurusan Ini Jika Ingin Kuliah, Lulusannya Banyak Dibutuhkan Dunia Kerja

Pilih Jurusan Ini Jika Ingin Kuliah, Lulusannya Banyak Dibutuhkan Dunia Kerja

Jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di dunia kerja--

 

11. Jurusan Manajemen

Selanjutnya, ada jurusan yang ramai peminat dari rumpun Soshum, yakni Jurusan Manajemen. Berkuliah di jurusan ini akan membuatmu belajar banyak ilmu pengelolaan bisnis, mulai dari menyusun strategi dan rencana, memasarkan produk, hingga merekrut SDM. Selain itu, mahasiswa Jurusan Manajemen juga akan belajar Ilmu Pengantar Teknologi Informasi yang sesuai dengan perkembangan dunia di masa depan.

 

BACA JUGA:Keuangan Stabil, Ini Shio dan Tanggal Lahir yang Rezekinya Terus Ngucur 2023

12. Jurusan Akuntansi

Anak IPS pasti udah bisa membayangkan seperti apa kuliah di Jurusan Akuntansi, ya ‘kan? Belajar di jurusan ini mengharuskan mahasiswa untuk terampil dan teliti dalam menghitung serta mengatur keuangan. Nah, karena ada kegiatan hitung-menghitungnya, jurusan ini juga bisa dimasuki oleh anak IPA.

 

13. Jurusan Marketing

Siapa yang jago public speaking? Berarti Jurusan Marketing atau Jurusan Pemasaran bakal cocok untukmu tuh. Karena di jurusan ini, kamu akan belajar menganalisis pasar hingga memasarkan produk. Makanya, kecakapan dalam berbicara sangat dibutuhkan. Selain itu, pada beberapa kampus juga akan diajarkan cara menyusun strategi kreatif periklanan, membuat desain iklan, menulis iklan yang menarik. 

 

14. Jurusan Desain

Lulusan Jurusan Desain, baik itu Jurusan Desain Komunikasi Visual, Jurusan Desain Produk, hingga Jurusan Desain Interior lagi banyak dicari. Kreativitas dan kemampuan mereka menggunakan teknologi mampu menarik minat masyarakat luas. Selain itu, ada pula Jurusan Desain Mode yang nggak kalah kreatifnya. Buat kamu yang lebih tertarik dengan industri fesyen, jurusan ini patut nih dipertimbangkan.

 

BACA JUGA:34 Kebiasaan Buruk Ini Jadi Penghalang Datang Rezeki, Gus Baha: Cepat Hindari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: