Iklan dempo dalam berita

Pilih Jurusan Ini Jika Ingin Kuliah, Lulusannya Banyak Dibutuhkan Dunia Kerja

Pilih Jurusan Ini Jika Ingin Kuliah, Lulusannya Banyak Dibutuhkan Dunia Kerja

Jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di dunia kerja--

Jurusan Ilmu Komputer merupakan salah satu jurusan Saintek yang nggak ada matinya. Adanya kemajuan teknologi yang mengarah pada pemanfaatan teknologi komputer dan informasi membuat jurusan ini banyak diincar oleh anak IPA. Terus seperti apa kuliah di jurusan ini? Pokoknya, di Jurusan Ilmu Komputer kamu akan dibentuk untuk menjadi mahasiswa yang memiliki wawasan global dan tanggap terhadap kebutuhan dunia di bidang teknologi komputer dan informasi.

 

BACA JUGA:Tanpa Disadari, Kita Sebagai Orang Tua juga Berbuat Dosa Kepada Anak, Berikut Dosa yang Sering Diperbuat Orang

7. Jurusan Sistem Informasi

Jurusan berikutnya yang masih berkaitan dengan teknologi yaitu Sistem Informasi. Mahasiswa jurusan ini akan belajar ilmu komputer, manajemen, dan bisnis untuk merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sistem Informasi cocok buat kamu yang pengen belajar pengaplikasian ilmu IPA dan IPS secara gabungan. Sistem Informasi bisa ditemui di UI, ITS, Binus University, Gunadarma, UNAIR, UB, dan masih banyak lagi.

 

8. Jurusan Matematika

Jurusan Matematika merupakan jurusan yang akan membuat mahasiswanya memecahkan permasalahan melalui permodelan rumus beserta hitungan matematika, sehingga dapat ditemukan solusinya. Yaps, kayak di SD, SMP, dan SMA jurusan ini nggak jauh dari hitung-menghitung. Bahkan, mata kuliah yang dipelajari pun akan membuatmu selalu bertemu dengan data dan angka, seperti Aljabar, Kalkulus, Geometri, Matematika keuangan, dan lain-lain.

 

9. Jurusan Statistika

Dalam World Economic Forum’s disebutkan bahwa salah satu profesi yang dibutuhkan di masa depan adalah data scientist. Nah, salah satu jurusan pencetak lulusan yang mampu bekerja di bidang itu ialah Jurusan Statistika. Hal ini disebabkan mahasiswa Jurusan Statistika akan diajarkan tata cara mengumpulkan, mengolah, mengelola, menganalisis, menginterpretasikan, hingga menyajikan data.

 

BACA JUGA:Tercium Bau Ini di Rumah, Alhamdulillah Itu Tanda Malaikat Rezeki Datang Kata Buya Yahya

10. Jurusan Ilmu Ekonomi

Jurusan Ilmu Ekonomi adalah jurusan yang mempelajari strategi pengelolaan sumber daya yang terbatas terhadap permintaan yang tidak terbatas, sehingga dapat mencapai kesejahteraan. Kemampuan menyusun strategi seperti itu juga dibutuhkan di instansi pemerintahan dan swasta. Makanya, lulusan Jurusan Ilmu Ekonomi akan terus dicari di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: