Iklan dempo dalam berita

Pilih Jurusan Ini Jika Ingin Kuliah, Lulusannya Banyak Dibutuhkan Dunia Kerja

Pilih Jurusan Ini Jika Ingin Kuliah, Lulusannya Banyak Dibutuhkan Dunia Kerja

Jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di dunia kerja--

 

Mahasiswanya nggak hanya belajar soal listrik, tetapi juga telekomunikasi. Tanpa adanya lulusan dari jurusan ini, perkembangan teknologi internet dan komunikasi mungkin nggak sebaik sekarang.

 

BACA JUGA:So Sweet, Ini 23 Tanda Kalau Jodoh Sudah Ketemu, Nomor 17 Semuanya Mengalami

3. Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan merupakan jurusan yang cukup baru di Indonesia. Lahirnya jurusan ini menandakan bahwa mulai dibutuhkannya SDM kompeten dalam mengembangkan integrasi antara robotika dengan kecerdasan buatan.

 

4. Jurusan Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin adalah jurusan yang berkutat pada mesin yang digunakan pada berbagai objek teknologi. Bukan hanya itu, jurusan ini juga akan membuatmu belajar tentang pembuatan dan pengoperasian robot. Namun untuk masuk ke jurusan ini kamu wajib punya pengetahuan dasar sains, seperti Matematika, Fisika, dan Kimia.

 

BACA JUGA:Apa Benar Perempuan Diciptakan dari Tulang Rusuk Laki-laki? Ini Penjelasannya

5. Jurusan Teknik Biomedik

Kata teknik ternyata nggak hanya dilekatkan dengan informatika, elektro, dan mesin saja, tetapi juga medis. Jurusan Teknik Biomedik merupakan gabungan Ilmu Keteknikan dan Ilmu Kedokteran yang mempelajari perancangan alat-alat mekanik dan elektronik untuk dunia kesehatan. 

 

6. Jurusan Ilmu Komputer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: