Iklan dempo dalam berita

Semoga saja Bukan Kita, Ada Beberapa Golongan Manusia Kekal Dalam Neraka

Semoga saja Bukan Kita, Ada Beberapa Golongan Manusia Kekal Dalam Neraka

ilustrasi api neraka--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Surga dan neraka merupakan tempat manusia setelah melalui berbagai fase. Surga dipenuhi berbagai kenikmatan, sedangkan neraka sebaliknya penuh dengan siksaan.

 

Dalam beberapa penjelasan disebut ada kelompok manusia yang akan kekal di dalam neraka. Siapa saja kelompok manusia yang akan kekal di dalam neraka?

 

1. Golongan Ahlul-Laghw : yaitu orang-orang yang terlalu asyik dengan kesenangan dunia dan mengabaikan kewajiban mereka sebagai hamba Allah. Mereka akan kekal di neraka sebagai hukuman atas tindakan mereka yang menyimpang dari ajaran Islam. Mereka yang sombong dan tidak merendahkan diri di hadapan Allah dianggap sebagai orang yang paling berdosa dan dihukum berat di neraka. 

 

BACA JUGA:Jika Muncul Tanda-tanda Ini, Gus Baha: Cepat Bertaubat Karena Ajal Sudah Dekat

"Sesungguhnya orang-orang yang menolak untuk beriman pada ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, maka pintu-pintu langit tidak akan dibukakan bagi mereka dan mereka tidak akan masuk surga sampai unta masuk ke dalam lubang jarum. Demikianlah Kami membalas orang-orang yang berdosa." (QS. Al-A'raf: 40)

 

2. Golongan Ahlul-Kaba'ir: yaitu orang-orang yang melakukan dosa besar seperti membunuh, memperkosa, meminum minuman keras, dan zina. Mereka akan kekal di neraka sebagai hukuman atas tindakan mereka yang melanggar hukum Allah.

 

BACA JUGA:Buat Para Pendosa, Ingat Ini 4 Syarat Agar Taubat Diterima oleh Allah SWT

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah tersesat sejauh-jauh kesesatan." (QS. An-Nisa': 48)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: