Iklan dempo dalam berita

Semoga saja Bukan Kita, Ada Beberapa Golongan Manusia Kekal Dalam Neraka

Semoga saja Bukan Kita, Ada Beberapa Golongan Manusia Kekal Dalam Neraka

ilustrasi api neraka--

 

BACA JUGA:Bolehkah Warga yang Mengontrak Menjadi Ketua RT? Berikut Syarat Menjadi Ketua RT

Syaikh Al Albani berkata,“Dan sisi penunjukkan dalil hadits ini, bahwa hadits ini mengikuti Al Qur’an menyatakan dengan nyata, bahwa orang kafir tidak akan mati di dalam neraka dan tidak akan hidup. Jika dikatakan: bahwa neraka akan binasa, maka kemungkinan akan dikatakan: neraka akan binasa dengan orang-orang yang ada di dalamnya, sebagaimana itu yang segera difahami jika dikatakan neraka binasa. Atau neraka saja yang akan binasa tanpa orang-orang yang ada di dalamnya. Maka kedua kemungkinan itu batil.”

 

Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

يُجَاءُ بِالْمَوْتِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ كَأَنَّهُ كَبْشٌ أَمْلَحُ زَادَ أَبُو كُرَيْبٍ فَيُوقَفُ بَيْنَ الْجَنَّةِ وَالنَّارِ وَاتَّفَقَا فِي بَاقِي الْحَدِيثِ فَيُقَالُ يَا أَهْلَ الْجَنَّةِ هَلْ تَعْرِفُونَ هَذَا فَيَشْرَئِبُّونَ وَيَنْظُرُونَ وَيَقُولُونَ نَعَمْ هَذَا الْمَوْتُ قَالَ وَيُقَالُ يَا أَهْلَ النَّارِ هَلْ تَعْرِفُونَ هَذَا قَالَ فَيَشْرَئِبُّونَ وَيَنْظُرُونَ وَيَقُولُونَ نَعَمْ هَذَا الْمَوْتُ قَالَ فَيُؤْمَرُ بِهِ فَيُذْبَحُ قَالَ ثُمَّ يُقَالُ يَا أَهْلَ الْجَنَّةِ خُلُودٌ فَلَا مَوْتَ وَيَا أَهْلَ النَّارِ خُلُودٌ فَلَا مَوْتَ قَالَ ثُمَّ قَرَأَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ( وَأَنْذِرْهُمْ يَوْمَ الْحَسْرَةِ إِذْ قُضِيَ الْأَمْرُ وَهُمْ فِي غَفْلَةٍ وَهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ ) وَأَشَارَ بِيَدِهِ إِلَى الدُّنْيَا

 

“Pada hari kiamat, kematian akan didatangkan seolah-olah kambing amlah (yang berwarna putih murni; atau warnanya putih dan hitam, dan yang dominan warna putihnya), lalu dihentikan di antara surga dan neraka. Kemudian dikatakan: “Wahai penduduk surga, tahukah kamu ini?” Lalu mereka mengangkat kepala (kepada penyeru itu) dan melihat, serta mengatakan,“Ya, itu kematian.” Dan dikatakan,“Wahai penduduk neraka, tahukah kamu ini?” Lalu mereka mengangkat kepala (kepada penyeru itu) dan melihat, serta mengatakan,“Ya, itu kematian.” Maka diperintahkan terhadap kematian (yang berujud kambing tersebut), lalu ia disembelih. Kemudian dikatakan: “Wahai penduduk surga, kekal, tidak ada kematian! Wahai penduduk neraka, kekal, tidak ada kematian!” Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca:

 

وَأَنْذِرْهُمْ يَوْمَ الْحَسْرَةِ إِذْ قُضِيَ الْأَمْرُ وَهُمْ فِي غَفْلَةٍ وَهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ

Dan berilah mereka peringatan tentang hari penyesalan, (yaitu) ketika segala perkara telah diputus. Dan mereka dalam kelalaian dan mereka tidak (pula) beriman. ( Maryam:39). Dan beliau mengisyaratkan dengan tangannya kepada dunia“. [HR Muslim, no. 2849, dari Abu Sa’id]

 

Syaikh Al Albani rahimahullah berkata,“Di dalam hadits ini terdapat dalil yang pasti atas batilnya anggapan mengenai binasanya neraka. Karena Dia menjadikan neraka seperti surga, tentang kekekalan penduduk neraka dan apa yang mereka alami yang berupa siksaan selama-lamanya. Sebagaimana surga, selamanya tidak akan binasa. Maka demikian juga neraka, tidak akan binasa selamanya. Dan semua itu nyata, insya Allah Ta’ala.”.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: