Iklan dempo dalam berita

Puasa Sampai Mati, 89 Pengikut Sekte Puasa Sampai Mati Ditemukan Meninggal Dunia

Puasa Sampai Mati, 89 Pengikut Sekte Puasa   Sampai Mati Ditemukan Meninggal Dunia

Foto IST--

Menteri Dalam Negeri Kenya, Kithure Kindiki, menyerukan agar pemimpin kelompok itu menghabiskan sisa hidupnya di penjara.

BACA JUGA:Perahu PPP Berlabuh, Resmi Usung Ganjar Pranowo Dalam Pilpres

Jumlah korban terus meningkat dalam beberapa hari terakhir ketika pihak berwenang melakukan penggalian kuburan massal yang ditemukan di area seluas 800 hektare di hutan Shakahola di Kenya timur di mana Good News International Church bermarkas.

Sebagian besar korban tewas ditemukan di kuburan yang dangkal, sementara beberapa lainnya ditemukan hidup dan kurus kering, tetapi kemudian meninggal dunia.

“Melebihi angka korban tewas kemarin yakni 73 orang, kami kembali menemukan sampai saat ini 16 mayat lagi, sehingga total menjadi 89," kata Kindiki kepada wartawan di tempat kejadian seperti dirilis dari detik.com.

BACA JUGA:Tim Saber Pungli Ciduk 2 Oknum Pelaku Pungli Wisata Sungai Suci, Diperiksa 12 Jam

Video memperlihatkan gubuk-gubuk lumpur dengan atap rumbia, tersebar di antara rumpun pohon berduri dan semak belukar.

Cuplikan yang ditayangkan di televisi warga milik swasta menunjukkan salah satu dari mereka yang diselamatkan, seorang perempuan kurus, berteriak kepada penyelamat, meminta mereka untuk membunuhnya.

Situs penggalian ditutup dan tim pria, beberapa mengenakan baju kerja pelindung putih dan masker, terlihat membawa mayat yang dibungkus dengan kantong mayat biru dan putih.

BACA JUGA:Deretan 5 Tanggal Lahir Anti Miskin dan Melarat, Punya Hoki Besar karena Ini

Kindiki mengatakan tiga orang lagi telah diselamatkan hidup-hidup, sehingga jumlah korban selamat yang ditemukan sejauh ini menjadi 34 orang.

“Kami berdoa agar Tuhan membantu mereka melewati trauma dan pulih, serta bisa menceritakan bagaimana suatu kali sesama warga Kenya, sesama manusia, memutuskan untuk menyakiti begitu banyak orang, tanpa perasaan, bersembunyi di bawah Kitab Suci," katanya.

Jumlah korban tewas disebut masih bisa bertambah lagi setelah Palang Merah Kenya mencatat lebih dari 200 laporan orang hilang.

BACA JUGA:Zodiak Hari Ini, Libra Diputus Pacar, Leo Koreksi Diri dan Virgo Istirahatlah Sejenak

Ini Ajaran Mackenzie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: