Iklan dempo dalam berita

Program Pelayanan Kesehatan Bergerak, Tim Dokter Spesalis Buka Pengobatan Gratis

Program Pelayanan Kesehatan Bergerak, Tim Dokter Spesalis Buka Pengobatan Gratis

Layanan kesehatan gratis oleh dokter spesialis di Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Masalah kesehatan di daerah terpencil masih terus mendapat perhatian serius dari pemerintah baik pusat dan daerah. 

Sejak tahun 2007 pemerintah telah menjadikan daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan sebagai prioritas pelayanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan di daerah terpencil juga menjadi hal yang dinantikan oleh masyarakat. 

BACA JUGA:Ada 140 Desa, Segini Rincian Lengkap Dana Desa 2024 di Kabupaten Sumba Timur NTT

Tak terkecuali di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma yang menjadi lokasi pelayanan kesehatan bergerak Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Seluma selama 4 hari.

Desa Lubuk Resam ini merupakan salah satu desa terpencil yang ada di pedalaman Kabupaten Seluma. 

Jarak tempuh dari ibu kota Tais menuju ke lokasi kurang lebih sejauh 17 Km, sedangkan akses jalan saat ini sangatlah memprihatinkan di saat kondisi musim penghujan.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 di Kabupaten Sumba Barat, Ada 63 Desa yang Terima Alokasi Rp 1 Miliar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menegaskan pelayanan kesehatan bergerak ini merupakan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tim pelayanan kesehatan bergerak, dengan melibatkan sejumlah dokter spesialis dari rumah sakit ternama yang ada di Provinsi Bengkulu.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, sangat terpencil yang tidak memiliki fasilitas kesehatan dan daerah yang tidak mendapat pelayanan kesehatan, serta terselenggaranya upaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin atau tidak mampu.

BACA JUGA:Update Pembangunan Tol Padang-Sicincin, di Sini Lokasi Exit Tolnya

“Jadi kita Kabupaten Seluma mendapatkan satu lokus daerah terpencil untuk dilaksanakannya pelayanan kesehatan bergerak, program ini melibatkan tim medis dan dokter spesialis yang memberikan pelayanan kesehatan gratis langsung kepada masyarakat di daerah terpencil, kalau di Seluma ini di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara,” terang Rudi Syawaludin.

BACA JUGA:Sayang Sekali, Umur Masih Muda tapi Ditangkap Polisi karena Mencuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: