Iklan dempo dalam berita

Update Pembangunan Tol Padang-Sicincin, di Sini Lokasi Exit Tolnya

Update Pembangunan Tol Padang-Sicincin, di Sini Lokasi Exit Tolnya

Lokasi exit tol Padang-Sicincin--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Update pembangunan tol Padang-Sicincin, di sini lokasi exit tolnya.

PT Hutama Karya (Persero) terus mengakselerasi penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN), khususnya proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Padang-Sicincin. 

Progres terbaru yang diumumkan bulan lalu oleh Direktur Operasi III, Koentjoro, dan Direktur Utama PT Hutama Karya Infrastruktur, Aji Prasetyanti, menunjukkan komitmen kuat mereka terhadap kelancaran pembangunan infrastruktur ini.

BACA JUGA:Pembangunan Dikebut, Ini Update Tol Padang - Pekanbaru, Kapan Selesainya?

Dalam kunjungan mereka ke lokasi proyek, Koentjoro mengungkapkan bahwa progres pembangunan jalan tol sepanjang 36,6 kilometer telah mencapai lebih dari 61 persen pada tanggal 11 Mei 2024. 

Pembangunan ini tidak hanya berfokus pada konstruksi fisik, tetapi juga pada pengadaan lahan yang masih berlangsung, terutama di beberapa titik seperti Nagari Sungai Buluh Selatan.

Proyek Tol Padang-Sicincin, yang berada di Provinsi Sumatera Barat, direncanakan akan dilengkapi dengan dua titik exit tol baru. Lokasi exit tol tersebut akan berada di kawasan Lubuk Alung (STA 19+000) dan Tarok City (STA 35+900), sebuah langkah strategis untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, seperti yang diungkapkan oleh Project Director PT Hutama Karya Infrastruktur, Sri Hastuti Hardiningsih.

BACA JUGA:Berapa Konsumsi BBM Toyota Rush? Begini Caranya agar Mobil Bisa Hemat BBM

Menanggapi pengembangan ini, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, menyoroti pentingnya penambahan exit tol di Lubuk Alung sebagai stimulus ekonomi bagi wilayah tersebut. 

Keputusan ini diharapkan tidak hanya akan memperlancar arus transportasi, tetapi juga akan membuka peluang investasi baru dan mempercepat pengembangan infrastruktur di sekitarnya.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menyebut berdasarkan penegasan Menteri PUPR kepada PT Hutama Karya (HK), pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin harus tuntas Juli 2024.

"Penegasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada PT HK selaku pelaksana pembangunan, telah dinyatakan secara tertulis. Tenggat waktunya Juli 2024 harus tuntas," katanya.

 Setelah seksi ini rampung, katanya, pembangunan jalan tol tersebut akan berlanjut untuk seksi Sicincin-Bukittinggi.

BACA JUGA:Langsung Cair ke Rekening, Begini Cara Klaim Bonus SeaBank Terbaru 2024, Wajib Diketahui!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: