Iklan dempo dalam berita

O2SN Tingkat Kabupaten Seluma, 140 Peserta Berebut Tiket di Level Provinsi

O2SN Tingkat Kabupaten Seluma, 140 Peserta Berebut Tiket di Level Provinsi

140 pelajar Seluma bersaing dalam O2SN tingkat Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Senin pagi (24/6/2024) membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Seluma.

Event dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Farzian bertempat di lapangan GOR mini Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja.

Dikatakan Farzian, dalam O2SN tingkat Kabupaten Seluma ini diikuti 140 peserta yang merupakan hasil dari seleksi O2SN tingkat Kecamatan yang digelar bulan lalu.

BACA JUGA:Cek Rincian Dana Desa Kabupaten Jeneponto 2024, Ada Desa Punagaya Terima Kucuran Tertinggi

140 peserta ini akan bertanding atau mengikuti lomba dari beberapa cabang olahraga (cabor).

"Alhamdulillah, kegiatan O2SN tingkat Kabupaten diikuti sekitar 140 peserta, baik dari jenjang Sekolah Dasar maupun SMP," terang Farzian.

Lanjutnya, pertandingan maupun perlombaan O2SN tingkat Kabupaten ini, sekaligus sebagai ajang seleksi untuk O2SN di tingkat Provinsi Bengkulu yang rencananya akan digelar pada 1 Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA:Janjikan Nilai Bagus, Guru SMA Ini Ajak Siswinya ke Hotel lalu Terjadilah Begituan

"Kita adakan sekaligus sebagai ajang seleksi untuk O2SN tingkat Provinsi Bengkulu yang dijadwalkan mulai 1 Juli mendatang," ujarnya.

Beberapa  cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yakni Cabor Renang Putra Putri, Cabor Atletik Putra Putri, Cabor Badminton Putra Putri, Cabor Pencak Silat Putra Putri, dan Cabor Karate Putra Putri.

BACA JUGA:Pemilik Motor Wajib Tahu! Ini Rincian Biaya Pajak Motor Honda Scoopy dan Dendanya

Untuk Cabor atletik dan pencak silat digelar panitia di lapangan GOR mini Desa Bukit Peninjauan II. Kemudian untuk cabor Karate di gelar di ruang kelas di SDN 140 Seluma yang berada di depan GOR mini Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: