Iklan dempo dalam berita

Peluncuran Maskot "Si DABRA" Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara 2024, Ini Filosofinya

Peluncuran Maskot

Peluncuran Maskot "Si DABRA"--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COMBertempat di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (22/6) malam, resmi meluncurkan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara tahun 2024.

BACA JUGA:Viral, Seorang Mualaf di Papua Ingin Berkurban Babi! Kok Bisa? Ternyata Ini Alasannya

Peluncuran maskot dilakukan langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Utara Santoso, beserta empat anggota komisioner, Ketua KPU Provinsi Bengkulu dan anggota komisioner, serta unsur FKPD Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Siapakah Dia? Ini Profil Pemenang Lelang Mobil Rubicon Mario Dandy Rp 725 Juta

Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini bernama “Si Dabra” atau “Siap Pilkada Bengkulu Utara” dengan bentuk burung Pleci Enggano atau sebutan lainnya “Pleci Salvadori Enggano”.

Filosofi Maskot “Si Dabra” 

Maskot Si Dabra mengenakan ikatan kepala berwarna KPU, yang menjadi simbol pelaksanaan pemilihan yang diikat oleh aturan-aturan KPU.

Kemudian pada ekor melambangkan keseimbangan jumlah bulu ekor 6 helai, yang melambangkan asas pemilu yaitu: langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Selanjutnya sikap tangan menggenggam paku dengan postur tubuh tegap, yang menggambarkan sikap semangat dan optimisme dalam Pilkada Serentak 2024.

Kemudian penggunaan kain batik Enggano yaitu batik khas Bengkulu Utara, memiliki arti kekayaan budaya dan sumberdaya alam Bengkulu Utara.

Terakhir penggunaan sepatu sneakers menggambarkan kecekatan dan ketanggapan pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA:Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Pemilihan maskot ini dilakukan dengan sayembara terbuka yang dilaksanakan oleh KPU Bengkulu Utara pada tanggal 11-18 Mei 2024 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: