Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Daging Tidak Boleh Dicuci Sebelum Disimpan, Simak Cara Simpan Daging Kurban yang Tepat

Ini Alasan Daging Tidak Boleh Dicuci Sebelum Disimpan, Simak Cara Simpan Daging Kurban yang Tepat

Ini Alasan Daging Tidak Boleh Dicuci Sebelum Disimpan, Simak Cara Simpan Daging Kurban yang Tepat --Foto: ist

Tingkat Kontaminasi yang Rendah: Sebagian besar daging yang dijual di pasaran memiliki tingkat kontaminasi yang rendah jika diolah dengan benar.

Mencuci daging tidak secara signifikan mengurangi risiko bakteri yang ada, tetapi justru dapat menciptakan risiko tambahan.

Cara Simpan Daging Kurban yang Tepat 

BACA JUGA:Ini 3 Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas, Agar Awet dan Segar Tahan Lama

1. Hindari Mencuci Daging

Untuk menyimpan daging kurban di dalam kulkas, penting untuk diingat bahwa tidak perlu mencucinya terlebih dahulu.Seringkali, kita tergoda untuk mencuci daging kurban sebelum menyimpannya di dalam kulkas. Namun, tindakan ini sebaiknya dihindari, Moms!

Pencucian daging dapat menghasilkan bau tak sedap yang semakin kuat pada daging tersebut. Oleh karena itu, lebih baik untuk tidak melakukannya.Selain itu, air yang meresap ke dalam serat daging dapat mempengaruhi kualitas daging secara negatif dan menyebabkan kerusakan pada daging kurban.

BACA JUGA:Polres Kepahiang Diserbu Masyarakat Penerima Daging Kurban

2. Penyimpanan dalam Suhu Dingin

Salah satu kunci penting dalam menyimpan daging kurban adalah menjaga suhu dingin. Daging segar sebaiknya disimpan dalam suhu yang rendah, idealnya antara 0-4 derajat Celsius.

Anda dapat menyimpan daging dalam kulkas atau freezer. Pastikan daging kurban Anda dimasukkan ke dalam wadah atau kantong plastik yang kedap udara sebelum dimasukkan ke dalam kulkas atau freezer. Hal ini akan membantu mencegah kontaminasi dan mempertahankan kualitas daging.

BACA JUGA:Biar Paham, Begini Hukum Memakan Daging Kurban Bagi Orang yang Bernazar Kurban

3. Penyimpanan dalam Wadah yang Tepat

Pemilihan wadah penyimpanan juga memainkan peran penting dalam menjaga keawetan daging kurban. Gunakan wadah yang terbuat dari bahan yang aman dan tidak mudah pecah.

Pilihlah wadah yang memiliki penutup yang rapat agar udara tidak masuk dan bakteri tidak berkembang biak di dalamnya. Wadah kaca atau plastik dengan penutup karet biasanya menjadi pilihan yang baik untuk menyimpan daging kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: