Iklan dempo dalam berita

Ada Bullying di SMK Kesehatan Rajawali Hingga Korban Meninggal, Begini Kronologi Kejadiannya

Ada Bullying di SMK Kesehatan Rajawali Hingga Korban Meninggal, Begini Kronologi Kejadiannya

Ada Bullying di SMK Kesehatan Rajawali Hingga Korban Meninggal,--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ada Bullying di SMK Kesehatan Rajawali hingga korban meninggal, begini kronologi kejadiannya.

Viralnya kasus bullying yang terjadi di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Rajawali, akhirnya pihak sekolah membuka suara. 

BACA JUGA:Kominfo Kerjasama dengan Google Berantas Judi Online pakai AI! Platform Digital di Indonesia Diberi Warning

Nabila Fitri Nuraini siswi sekolah tersebut meninggal dunia setelah mengalami gangguan kejiwaan diduga setelah mengalami perundungan selama tiga tahun masa sekolahnya. 

Kasus bullying ini terungkap setelah viral di media sosial X yang menerangkan adanya tindak perundungan oleh sesama siswi di sebuah SMK di Bandung Barat.

BACA JUGA:Tak Boleh Sembarang, Ini Daftar Mobil yang Dilarang Isi Pertalite, Apa Saja?

Kepala SMK Kesehatan Rajawali Rizki Zaskia Hilmi mengatakan, pihak sekolah tidak pernah menerima laporan terkait dugaan kekerasan selama 3 tahun masa belajar Nabila. 

“Kami sekolah tidak menerima laporan dari siswa A dan N, kedua orang tua siswa, juga teman-teman siswa terkait bullying," ungkap Rizki saat ditemui di sekolah, Selasa (11/6/2024). 

Jauh sebelum ramai kasus perundungan, pihak sekolah bahkan pernah mengumpulkan semua siswa dan orangtua pada momen pembagian raport di akhir pembelajaran semester 1 pada September 2023 lalu. 

BACA JUGA:Ini Daftar Negara yang Lolos Kualifikasi Piala Dunia Round 3 2026! Indonesia Satu-satunya Jadi Wakil ASEAN

Pada momen itu, pihak sekolah membuka konsultasi dan penyampaian hal-hal yang menjadi hambatan selama proses pembelajaran. Namun sekolah tidak mendapatkan laporan miring atau bahkan adanya tindak perundungan. 

“Hasil penuturan kedua orang tua masing-masing anak baik-baik saja. Kedua orang tua N dan A juga berteman baik karena mereka tinggal di lingkungan desa yang sama," papar Rizki. 

BACA JUGA:Ini Sosok Heri Horeh, Suami Riyuka Bunga di Duga Berselingkuh, Netizen: ‘Kuat Kakak!’

Kasus dugaan perundungan ini baru terendus setelah Nabila mengalami sakit saat sekolah menggelar pagelaran seni pada bulan Mei. Sakitnya Nabila ini diduga disebabkan oleh faktor mental akibat tindak perundungan yang dilakukan oleh teman perempuan sekelasnya berinisial A. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: