Iklan dempo dalam berita

AHM Resmikan Safety Riding Lab Astra Honda di Tasikmalaya, Ini Fasilitas yang Diberikan

AHM Resmikan Safety Riding Lab Astra Honda di Tasikmalaya, Ini Fasilitas yang Diberikan

Yayasan Astra Honda Motor (AHM) meresmikan pusat pelatihan Safety Riding Lab Astra Honda yang ke-7 di Tasikmalaya, Jawa Barat--

Dalam mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara, Yayasan AHM melengkapi SRL Astra Honda dengan tiga zona utama yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik.

Berbagai macam cara kreatif digunakan untuk mengkomunikasikan teknik dan etika berlalu lintas, salah satunya melalui video kreatif kekinian yang dibuat para anak muda dari berbagai wilayah Indonesia.

Tak hanya itu, zona ini juga memfasilitasi berbagai gagasan yang menginspirasi berupa karya tulis, foto dan video untuk generasi muda lainnya agar semakin peduli terhadap keselamatan berkendara.

BACA JUGA:Tak Perlu Baking Powder, Begini Cara Membuat Pisang Goreng Krispi dan Tahan Lama

Jadi, Zona Simulasi didesain tiga dimensi layaknya pengendara di jalan raya yang dilengkapi media simulator berupa Honda Riding Trainer (HRT).

Menariknya lagi, Zona Praktik didesain dengan mengacu pada Peraturan Kapolri nomor 2 tahun 2023 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi untuk pengendara sepeda motor.

Pada dasarnya, Zona Simulasi dan Praktik berfungsi sebagai area praktik berkendara yang lengkap dengan berbagai kondisi rintangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas untuk menambah kemampuan berkendara para peserta didik.

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024, Limit Maksimal Rp 500 Juta, 6 Dokumen Ini wajib Ada

Kepala SMK Negeri 4 Tasikmalaya Kurniawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya fasilitas SRL Astra Honda di sekolah yang dipimpinya.

"Kami menyambut positif dibangunnya fasilitas SRL Astra Honda di sekolah kami. Tentunya edukasi yang akan dilakukan oleh para duta keselamatan berkendara dapat menginspirasi generasi muda dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya,” ungkap Kurniawan.

BACA JUGA:Catatan Sejarah, Ini Orang Indonesia Pertama yang Berangkat Haji, Berhaji Tahun 1380

Selain membangun SRL Astra Honda, ternyata Yayasan AHM juga berkesempatan mendukung terwujudnya SDM unggul dalam keselamatan berkendara melalui Astra Honda Berbagi Ilmu.

Kegiatan tersebut dikemas dengan cara kekinian dan disambut antusias sekitar 180 siswa SMK.

Mereka secara aktif mengikuti kegiatan yang diisi oleh para praktisi di bidang safety riding hingga social media.

Dalam kegiatan ini, Yayasan AHM memberikan pengetahuan terkait safety riding awareness, safety devices, social media management, serta teknik berkendara yang aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: