Iklan dempo dalam berita

Mantan Bupati Murman Effendi Beberkan Asal Usul Lahan Komplek Perkantoran Bupati Seluma

Mantan Bupati Murman Effendi Beberkan Asal Usul Lahan Komplek Perkantoran Bupati Seluma

--

Dalam pemeriksaan terhadap careteker Bupati Seluma tersebut dilakukan secara tertutup di ruang pidsus Kejaksaan Negeri Seluma, pada Kamis (16/5/2024) lalu.

 BACA JUGA:Mungkinkah di Hutan Ini Tempat Suku Mante Aceh Tinggal? Ada Banyak Kesamaan Ciri Lokasinya

Diterangkan Ahmad Gufroni, dalam pemeriksaan terhadap careteker Bupati Seluma dihadapan penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri Seluma Husni menerangkan adanya proses pembebasan lahan atau tukar guling pada saat itu.

 

Bahkan careteker Bupati Seluma Husni Thamrin juga membenarkan, terkait dengan beberapa berkas dokumen yang telah disita oleh tim penyidik pidsus Kejaksaan Negeri Seluma, saat melakukan penggeledahan di Bagian Tatanan Pemerintahan (Tapem) Pemkab Bengkulu Selatan beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:12 Jenis Barang Antik yang Punya Harga Jual Tinggi, Jangan-jangan Salah Satunya Ada di Rumah Kamu!

"Pada intinya kita masih menggali fakta-fakta yang ada terkait penyidikan yang sedang kita laksanakan terkait tukar guling lahan aset Pemkab Seluma," tutur Ahmad Gufroni.

 

Dalam penyidikan kasus tukar guling lahan aset Pemkab Seluma tersebut, tim penyidik pidsus kejaksaan negeri seluma telah melakukan pemeriksaan terhadap para mantan anggota DPRD seluma, mantan pejabat hingga mantan Bupati Seluma.

 BACA JUGA:Awas 15 Pinjol Resmi OJK Ini Punya DC Lapangan, Pikir-pikir Dulu Sebelum Mengajukan Pinjaman

Tak hanya itu, tim penyidik pidsus Kejaksaan Negeri Seluma juga telah melakukan penggeledahan di beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Seluma dan bahkan Pemkab Bengkulu Selatan, dengan menyita beberapa berkas dokumen.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: