Iklan dempo dalam berita

Mantan Bupati Murman Effendi Beberkan Asal Usul Lahan Komplek Perkantoran Bupati Seluma

Mantan Bupati Murman Effendi Beberkan Asal Usul Lahan Komplek Perkantoran Bupati Seluma

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kabupaten Seluma merupakan salah satu kabupaten pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu sejak tanggal 23 Mei 2003 silam, dan sebentar lagi akan diperingati hari lahirnya Bumi Serawai Serasan Seijoan yang menginjak usianya ke 21 tahun.

 

Namun mendekati peringatan hari jadinya ke 21 tahun, Kabupaten Seluma kembali diterpa masalah aset lahan yang tak kunjung usai, terlebih sejak mencuatnya perkara tukar guling lahan yang kini tengah diusut Kejaksaan Negeri Seluma.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kupra BRI 2024, Plafon Rp 1-100 Juta Tenor 60 Bulan,Ini Syarat dan Cara Pinjam Kupra BRi

Menyikapi persoalan tersebut, mantan Bupati Seluma Murman Efendi, mulai membeberkan fakta kepemilikan atas lahan areal perkantoran Bupati Seluma yang sebelumnya telah dilakukan tukar guling dimasanya menjabat ke Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur.

 

Hal ini disampaikan Bupati Seluma Murman Efendi atau yang biasa disapa Ujang Puguk saat menggelar press release pada Selasa siang (21/3/2024), sekitar pukul 13.00 wib di ruang rapat RMJ Kelurahan Selebar Kecamatan Seluma Timur.

BACA JUGA:Masih Diperdebatkan, Begini Sejarah Asal Suku Batak, Pertama kali Mendiami Danau Toba

"Kasus tukar guling lahan yang kini menjadi sorotan publik, perlu saya sikapi untuk meluruskan sejarah terjadinya tukar guling lahan biar masyarakat awam tahu dan tidak bias kemana-mana", terang Murman Effendi.

 

Menurutnya, jauh sebelum dilakukan tukar guling lahan atau berdirinya Kabupaten Seluma, ia mengklaim lahan areal perkantoran Bupati Seluma merupakan lahan sah miliknya yang ketika itu masih berupa areal perkebunan satu hamparan.

 

Hal tersebut diperolehnya dari hasil pembelian lahan di tahun 2001, 2002 dan tahun 2023 lalu, seluas kurang lebih 104 hektare, dari 4 orang pemilik lahan sebelumnya, ketika ia masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Masih Diperdebatkan, Begini Sejarah Asal Suku Batak, Pertama kali Mendiami Danau Toba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: