Iklan dempo dalam berita

Klub Como 1907 Milik Orang Indonesia Naik Tahta ke Serie A Liga Italia, di Dalamnya Ada Legenda Arsenal

Klub Como 1907 Milik Orang Indonesia Naik Tahta ke Serie A Liga Italia, di Dalamnya Ada Legenda Arsenal

Klub Como 1907 milik Hartono bersaudara yang berhasil promosi ke Serie A liga Italia--

ITALIA, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia kembali menjadi sorotan dalam sepak bola Italia. Kabar terbaru, klub Como 1907 naik tahta dari Serie B ke Serie A Liga Italia.

Munculnya nama Indonesia karena pemilik klub Como 1907 adalah konglomerat di Indonesia, Hartono bersaudara, Robert Budi Hartono dan Michael Hartono. Seperti diketahui, Hartono bersaudara merupakan peilik dari Djarum Grup.

Como 1907 naik ke Serie A Italia usai bermain imbang 1-1 lawan Cosenza Calcio dalam pertandingan pamungkas Serie B di Stadio Giuseppe Sinigaglia pada Sabtu dini hari WIB.

BACA JUGA:Emas Sumatera Vs Jawa, Mana yang Lebih Unggul? Ini Penjelasannya

Pekan ke-38 Serie B memang menjadi laga penentu tim yang mendampingi Parma lolos otomatis ke Serie A tanpa promosi. Como dan Venezia adalah dua tim yang memperebutkannya.

Como menduduki urutan kedua klasemen sebelum pertandingan pekan ke-38 dimulai dengan 73 poin, sedangkan Venezia ada berada di peringkat tiga dengan 70 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Como 1907 kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak 2003. Mereka promosi ke Serie A hanya setelah lima tahun sejak dibeli keluarga Hartono pada 2019 ketika masih berada Serie D.

Perjalanan Como di Serie A memiliki catatan yang cukup menarik. Mereka pertama kali promosi ke Serie A pada 1949 dan menikmati periode empat tahun yang cukup sukses sebelum terdegradasi. 

BACA JUGA:Jangan Nekat, Ini Efek jika Paksa Innova Reborn Pakai Biosolar, Bikin Dompet Terkuras

Setelah itu, mereka sering bergerak antara Serie B dan Serie C, namun mulai muncul sebagai kandidat promosi ke Serie A pada 1970-an.

Pada 1980-an, Como kembali menembus Serie A dan meraih kesuksesan dengan bertahan selama dua musim sebelum terdegradasi kembali. 

Namun, periode lima tahun di Serie A pada 1980-an menjadi salah satu masa kejayaan klub dalam beberapa dekade terakhir.

Meskipun mengalami penurunan performa dan beberapa kali terdegradasi, Como 1907 tidak pernah menyerah. Pada 2001, mereka berhasil promosi ke Serie A lagi, namun keberhasilan itu tidak berlangsung lama karena mereka terdegradasi kembali pada musim 2002/2003.

BACA JUGA:Rekomendasi Sabun Pemutih Badan BPOM yang Ampuh Bikin Kulit Glowing dan Cerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: