Iklan dempo dalam berita

Emas Sumatera Vs Jawa, Mana yang Lebih Unggul? Ini Penjelasannya

Emas Sumatera Vs Jawa, Mana yang Lebih Unggul? Ini Penjelasannya

Emas Jawa vs emas Sumatera--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Emas Sumatera Vs Jawa, mana yang lebih unggul? ini penjelasannya.

Emas, sebagai logam mulia yang telah menjadi bagian penting dari budaya dan kehidupan manusia selama ribuan tahun, memiliki nilai dan keunikan tersendiri di setiap wilayah.

Meskipun pada dasarnya, emas dari wilayah manapun adalah sama, hanya standarnya saja yang berbeda. Namun, ada beberapa perbedaan menarik dalam kadar emas di wilayah Sumatera, khususnya Palembang, jika dibandingkan dengan Pulau Jawa.

BACA JUGA:Inilah 7 Tambang Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Intip Berapa Jumlah Produksinya

Emas Sumatera memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari emas Pulau Jawa. Salah satu perbedaan utama adalah tempat penjualan emas tersebut.

Emas Sumatera cenderung dijual di wilayah setempat seperti Kota Medan, Lampung, dan Palembang, sementara emas Pulau Jawa didistribusikan dan dijual lebih banyak di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, termasuk kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, dan Bandung.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Tragedi Fat Cat, Ada Sayembara Rp 100 Juta Bagi yang Menemukan Sang Kekasih Tan Zhu

Kadar emas juga menjadi perbedaan mencolok antara keduanya. Emas Sumatera umumnya memiliki kadar lebih tinggi, dengan rata-rata kadar emas 24 lebih tinggi jika dibandingkan dengan emas di Pulau Jawa.

Hal ini tentunya berdampak pada harga jualnya. Penjual emas di Pulau Sumatera dan sekitarnya harus mempertimbangkan perbedaan kadar emas ini untuk menghindari kerugian dalam penjualan.

Namun, sebenarnya tidak perlu membedakan emas dari wilayahnya, karena jika emas Sumatera dan Jawa memiliki kadar dan berat yang sama, maka harganya pun tidak akan berbeda terlalu jauh.

Sebaiknya, perbedaan emas lebih difokuskan pada karatase atau presentase kadar emas serta beratnya, bukan hanya berdasarkan wilayah asalnya.

BACA JUGA:Festival Makan Beantagh di Belabar, Budaya Bengkulu Selatan Menuju Go Internasional

Nah, jika kamu berencana untuk membeli perhiasan emas dalam wakatu dekat ini, berikut ini kami berikat tips dalam memilih emas dengan kualitas terbaik 2024.

1. Fisik Emas Asli Memiliki Nilai Karat
Cara cek emas asli atau bukan bisa dilakukan dengan cara mengecek fisiknya secara teliti.
Unsur logam mulia biasanya memiliki tanda khusus pada fisik emas itu sendiri seperti adanya cap yang menunjukkan kadar karatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: