Iklan dempo dalam berita

Selain Menyegarkan, Ini Lho Manfaat Air Rebusan Nanas untuk Wanita, No 6 Bisa Turunkan Berat Badan

Selain Menyegarkan, Ini Lho Manfaat Air Rebusan Nanas untuk Wanita, No 6 Bisa Turunkan Berat Badan

Manfaat air rebusan buah nanas untuk wanita--

Manfaat air rebusan nanas untuk wanita ini berasal dari kandungan serat, vitamin, serta antioksidannya yang tinggi.

5. Mencegah osteoporosis

Berkurangnya jumlah hormon estrogen pada wanita yang sudah menopause bisa menyebabkan tulang melemah dan keropos. Hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis. Untuk mencegahnya, kamu dianjurkan untuk rutin mengonsumsi buah nanas.

Selain magnesium, buah nanas juga mengandung mineral lainnya, seperti kalsium, fosfor, mangan, tembaga, dan kalium. Semua nutrisi tersebut dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan memperkuat tulang agar tidak mudah rapuh.

BACA JUGA:Punya Potensi Emas yang Luar Biasa, Ini Lokasi Tambang Emas Muratara yang Rawan Penambangan Ilegal

6. Menurunkan berat badan

Kamu sedang diet atau ingin mempertahankan berat badan tetap ideal? Jika iya, jangan lupa memasukkan buah nanas ke dalam menu makan sehari-hari, ya. Soalnya, buah ini rendah kalori dan kaya serat.

Dengan minum rebusan buah nanas yang kaya serat, kamu bisa kenyang lebih lama, sehingga porsi makan pun lebih mudah diatur. Tak hanya itu, nanas juga kaya akan vitamin dan mineral, sehingga bisa mencukupi asupan nutrisi ketika sedang diet.

7. Mencegah infeksi Miss V

Selain mengenyangkan, serat yang terkandung dalam buah nanas juga baik untuk menjaga kesehatan miss V. Penelitian menunjukkan bahwa nanas mengandung prebiotik yang bisa mendukung pertumbuhan bakteri Lactobacillus di organ kewanitaan. Nah, meningkatnya bakteri baik di miss V ini bisa menurunkan risiko terjadinya infeksi miss V.

BACA JUGA:1 dari 5 Daerah Penghasil Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Produksi 348.000 Barel Per Hari

8. Menurunkan risiko terjadinya kanker payudara

Buah nanas merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi buah ini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, khususnya kanker payudara, kanker yang paling banyak dialami oleh wanita.

Selain dengan mengonsumsi rebusan buah nanas sebagai bagian dari pola makan sehat, kamu juga perlu mencegah kanker payudara dengan cara lain, seperti rutin berolahraga setidaknya 2 kali seminggu, tidak merokok, tidur yang cukup, dan menghindari minuman beralkohol.

9. Mencegah rambut rontok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: