Iklan dempo dalam berita

Selain Menyegarkan, Ini Lho Manfaat Air Rebusan Nanas untuk Wanita, No 6 Bisa Turunkan Berat Badan

Selain Menyegarkan, Ini Lho Manfaat Air Rebusan Nanas untuk Wanita, No 6 Bisa Turunkan Berat Badan

Manfaat air rebusan buah nanas untuk wanita--

Nanas kaya akan vitamin C, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan kesehatan kulit. Vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Memulai Investasi Emas Batangan dengan Modal Kecil Bagi Pemula Begini Caranya

2. Mangan

Mangan adalah mineral penting yang diperlukan untuk metabolisme tulang dan pembentukan jaringan ikat. Kekurangan mangan dapat menyebabkan masalah tulang dan gangguan metabolisme.

3. Serat

Nanas mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Serat membantu mengatur pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus.

4. Bromelain

Ini adalah enzim yang ditemukan dalam nanas yang memiliki sifat anti-inflamasi dan pencernaan. Bromelain telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk mengurangi peradangan dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Beli Emas Antam Terbaik dan Aman, Ada Juga yang Online

Lalu, apa saja manfaat air rebusan nanas untuk wanita?

1. Mencegah penuaan dini pada kulit

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam kulit kian berkurang. Padahal, kolagen memiliki peranan penting dalam menjaga kulit agar tetap elastis dan lembab.

Untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit, kamu perlu mengonsumsi sumber vitamin C, seperti buah nanas, stroberi, dan jeruk. 

Dengan jumlah kolagen yang cukup, kulit pun akan lebih sehat sehingga tanda-tanda penuaan kulit, seperti kulit kering dan keriput, bisa dicegah.

Nanas juga kaya akan antioksidan sehingga bisa mencerahkan kulit dan mengurangi flek hitam di kulit, terutama karena paparan sinar matahari berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: