Iklan dempo dalam berita

Bolehkan Minum Rebusan Daun Pandan Setiap Hari? Begini Aturannya Jangan Dilanggar

Bolehkan Minum Rebusan Daun Pandan Setiap Hari? Begini Aturannya Jangan Dilanggar

Bolehkah minum air rebusan daun pandan setiap hari?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bolehkan minum rebusan daun pandan setiap hari? Begini aturannya.

Daun pandan merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki aroma wangi khas, yang menjadikannya sering digunakan sebagai penyedap dalam masakan. Namun, selain sebagai penyedap aroma, daun pandan juga memiliki beragam manfaat lainnya. 

Daun pandan mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, dan beta karoten yang memiliki sifat antioksidan.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Kupedes BRI 2024, Minimal Usia 18 Tahun, Ini Simulasi Angsuran Pinjaman Rp50-60 Juta

Oleh karena itu, selain memberikan aroma yang nikmat pada masakan, konsumsi daun pandan juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. 

Bolehkan minum rebusan daun pandan setiap hari? Boleh, dengan rutin mengonsumsi air rebusan daun pandan, kita dapat memperoleh berbagai manfaat baik bagi kesehatan tubuh. 

Dianjurkan untuk minum air rebusan daun pandan dua kali sehari, pada pagi dan sore hari secara rutin. Untuk menyajikannya, siapkan daun pandan segar sebanyak 3 gram dan 2-3 gelas air. Cuci daun pandan hingga bersih, lalu rebus hingga mendidih dan tersisa satu gelas air. 

BACA JUGA:Begini Bocoran Kekuatan Guinea U-23 Lawan Indonesia Selanjutnya, 16 Pemainnya Berlaga di Eropa

Namun, apa saja sih manfaat daun pandan yang perlu kamu ketahui? Berikut beberapa manfaat rebusan daun pandan yang akan anda nikmati:

1. Mengurangi Nyeri Artritis

Salah satu manfaat daun pandan yang perlu diketahui adalah mampu mengurangi nyeri artritis. Gangguan yang menyebabkan nyeri atau kekakuan sendi dapat diatasi dengan mengoleskan daun pandan yang dicampur dengan minyak kelapa.

Konon kandungan pada daun ini memiliki efek antiinflamasi. Meski begitu, belum ada penelitian lebih lanjut yang mendukung klaim ini.

BACA JUGA:Tabel Kupedes BRI 2024, Plafon hingga Rp 250 Juta Bunga Bersaing, Biaya Admin Cuma Rp 10 Ribu

2. Mencegah Penyakit Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: