Iklan dempo dalam berita

Bolehkan Minum Rebusan Daun Pandan Setiap Hari? Begini Aturannya Jangan Dilanggar

Bolehkan Minum Rebusan Daun Pandan Setiap Hari? Begini Aturannya Jangan Dilanggar

Bolehkah minum air rebusan daun pandan setiap hari?--

Manfaat daun pandan lainnya adalah mencegah penyakit jantung. Daun pandan sangat baik untuk jantung karena dapat menjadi sumber karotenoid.

Kandungan ini dipercaya dapat mengurangi risiko pengembangan aterosklerosis, gangguan penyempitan arteri jantung yang disebabkan oleh penumpukan plak.

3. Perawatan Kulit

Kulit yang mulus juga bisa didapatkan dengan menggunakan daun pandan. Pertama-tama, kamu dapat mengeringkan dan menghancurkan daun pandan sebagai pengobatan topikal yang ampuh untuk merawat kulit.

Selain itu, daun pandan juga bisa digunakan untuk atasi luka bakar ringan, terbakar sinar matahari, dan masalah kulit lainnya.

BACA JUGA:Resep Minuman Penurun Deman, Begini Cara Merebus Daun Pandan agar Khasiatnya Terasa

4. Mengontrol Gula Darah

Mengontrol gula darah juga termasuk salah satu manfaat daun pandan yang perlu diketahui banyak orang. Manfaat ini dapat dirasakan setelah mengonsumsi daun pandan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan jika seseorang yang minum teh daun pandan memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan yang tidak. Meski begitu, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan.

5. Obat Sakit Kepala

Daun pandan dengan kandungan senyawa analgesik atau pereda nyeri dalam daun pandan dapat membantu meredakan sakit kepala.

Kamu dapat merebus beberapa helai daun pandan dengan air, kemudian minum air rebusan tersebut sebagai obat alami untuk mengatasi sakit kepala ringan.

BACA JUGA:Tak Sabar Masak Daging Kambing Qurban? Cermati Cara Masaknya agar Empuk dan dan Tidak Bau Prengus, Pasti Endul

6. Mengatasi Batu Ginjal

Daun pandan juga dapat membantu meningkatkan produksi urine dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini dapat membantu mengatasi masalah batu ginjal dan mencegah terbentuknya batu ginjal baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: