Iklan dempo dalam berita

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada, Jangan Dianggap Enteng Agar Tidak Kena 4 Penyakit Ini

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada, Jangan Dianggap Enteng Agar Tidak Kena 4 Penyakit Ini

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Begini cara menghilangkan masuk angin di dada agar tidak terjadi 4 gejala kesehatan ini.

Masuk angin adalah masalah umum yang kerap terjadi ketika kita berada di cuaca dingin. Beberapa akibatnya bahkan bisa sangat mengganggu dan membuat kita tidak nyaman seperti perut kembung, sakit perut, dan dada yang terasa nyeri.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tau, Ternyata 5 Bahan Alami Ini Bisa Ngilangin Bau Badan, Salah Satunya Tomat

Berbagai keluhan yang terjadi akibat terperangkapnya angin di dalam dada tentunya menimbulkan rasa tidak nyaman. Bahkan, asam lambung yang naik ke dada bisa memicu rasa seperti terbakar di dada dan kerongkongan.

Oleh sebab itu, angin di dalam dada sebaiknya segera dikeluarkan. Untuk melakukannya, kamu bisa mencoba berbagai cara mengeluarkan angin di dada berikut ini:

1. Sendawa

Salah satu cara mengeluarkan angin di dada yang mudah dilakukan adalah dengan bersendawa. Sendawa umumnya terjadi secara spontan setelah kamu makan dan minum.

Namun, kamu juga bisa memicu sendawa guna mengeluarkan angin di dada dengan berbagai cara, misalnya mengonsumsi minuman bersoda secukupnya dan melakukan olahraga ringan, seperti berjalan kaki dan joging.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Parfum Aroma Bunga Tahan Lama, Ada yang Wanginya Tahan 12 Jam

2. Buang angin

Buang angin atau kentut dianggap jorok oleh masyarakat. Padahal, buang angin merupakan hal yang normal dan menjadi tanda bahwa tubuh dalam kondisi baik. Buang angin adalah cara tubuh untuk mengeluarkan gas pencernaan melalui anus.

Dalam sehari, buang angin normalnya terjadi sebanyak 14–23 kali. Namun, kamu dapat menambah frekuensi buang angin sebagai cara mengeluarkan angin di dada.

Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman berikut ini:

- Produk olahan susu, termasuk keju dan es krim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: