Iklan dempo dalam berita

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada, Jangan Dianggap Enteng Agar Tidak Kena 4 Penyakit Ini

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada, Jangan Dianggap Enteng Agar Tidak Kena 4 Penyakit Ini

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada--

Kiranya tak begitu menjadi masalah serius jika keadaan yang dianggap sebagai masuk angin hanyalah gejala myalgia atau istilah medis untuk kondisi pegal-pegal di otot tubuh. 

BACA JUGA:Bunda, Ini 8 Rekomendasi Parfum untuk Si Kecil yang Aman, Wanginya Tahan Seharian

Tapi sayangnya, terdapat sejumlah gangguan kesehatan yang lebih serius sering pula dianggap sebagai masuk angin dan akhirnya tidak ditangani secara tepat hingga rentan menimbulkan komplikasi berbahaya.

Berikut ini adalah beragam penyakit yang sering dianggap sebagai masuk angin untuk diwaspadai: 

1. Serangan jantung 

Serangan jantung selama ini memang dikenal memiliki keluhan yang khas, yakni sakit di dada sebelah kiri. Tapi, malah di situlah letak persoalannya.

Selain kemampuan awam yang terbatas dalam menganalisis ciri khas penyakit jantung, variasi intensitas rasa sakit itu sendiri juga dapat mengecoh. 

Sebagian penderita serangan jantung memang menyampaikan keluhan khas serangan jantung, yaitu nyeri dada kiri bak terimpit benda berat.

Rasa sakit itu juga bisa menjalar ke lengan dan punggung. Tapi pada kenyatannya, keluhan yang dialami sebagian penderita lain tidak begitu khas. 

BACA JUGA:Lagi Cari Parfum Lokal Murah yang Wanginya Tahan Lama? Ini 5 Rekomendasinya, Harganya Nggak Sampai Rp100.000

Sebagai contoh, rasa tidak enak di ulu hati yang disertai dengan keringat dingin atau rasa tercekik di leher. Perlu dipahami, serangan jantung atau dalam terminologi medis dikenal sebagai infark miokard akut (IMA) adalah penyakit akibat peradangan. 

Proses peradangan ini bukan hanya terjadi secara lokal di jantung, tetapi juga secara sistemik. Kondisi tersebut dapat dibuktikan dengan temuan adanya beberapa tanda peradangan yang berkeliaran di dalam pembuluh darah, seperti peningkatan jumlah leukosit dan kehadiran C-reactive protein (CPR). 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Parfum Wanita Awet Seharian dan Semakin Elegan, Wanginya Tercium dari Jauh

Peradangan itulah yang akhirnya membuat penderita serangan jantung mungkin akan merasa: 

- Lesu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: