Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Mengatasi Masuk Angin Berat, Cek juga Jenis Penyakit Akibat Masuk Angin

Begini Cara Mengatasi Masuk Angin Berat, Cek juga Jenis Penyakit Akibat Masuk Angin

Risiko penyakit yang bisa disebabkan masuk angin parah--

BACA JUGA:Heboh! Khatib Bahas Pemilu Curang saat Khotbah dan Bikin Jemaah Bubar, Ternyata Ini Sosoknya

1. Infeksi saluran pernapasan atas

Infeksi saluran napas atas (hidung dan tenggorokan) merupakan penyakit yang ditandai dengan beberapa gejala, seperti pilek, demam, dan batuk. Hal ini disebabkan oleh virus dan bakteri.

Sebagian besar infeksi saluran pernapasan atas memiliki gejala yang ringan dan bisa sembuh dengan sendirinya.

Namun, jika penyakit ini sudah menyerang saluran pernapasan bawah (trakea dan saluran udara dalam paru-paru), misalnya pada penyakit pneumonia, gejalanya akan lebih berat dan bisa menimbulkan komplikasi yang berbahaya.

2. Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan biasanya ditandai dengan ciri-ciri, seperti diare, sembelit, mual, muntah, perut kembung, dan sensasi perih atau nyeri ulu hati. Ciri-ciri tersebut, terutama perut kembung, juga sering disebut sebagai masuk angin. 

BACA JUGA:Link Daftar Beasiswa BCA 2025, Berikut Syarat Daftar Kuliah Gratis untuk Lulusan SMA/SMK

Gangguan pencernaan disebabkan oleh banyak faktor, seperti keracunan makanan, stres, alergi atau intoleransi makanan, serta infeksi virus maupun bakteri.

3. Demam berdarah dan malaria

Demam berdarah dan malaria merupakan penyakit yang paling sering terjadi di negara-negara tropis, salah satunya Indonesia. Kedua penyakit tersebut ditularkan melalui gigitan nyamuk. 

Demam berdarah dan malaria bisa menyebabkan gejala demam, nyeri sendi, pegal-pegal, lemas, dan menggigil. Jika tidak ditangani secara tepat, penyakit ini bisa menimbulkan komplikasi serius hingga kematian.

4. Penyakit jantung

Penyakit jantung terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan pasokan darah dan oksigen yang cukup akibat sumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah jantung.

BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis Tahun 2025? Segera Daftar Beasiswa BCA 2024, Masih Dibuka Sampai 13 September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: