Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Mengatasi Masuk Angin Berat, Cek juga Jenis Penyakit Akibat Masuk Angin

Begini Cara Mengatasi Masuk Angin Berat, Cek juga Jenis Penyakit Akibat Masuk Angin

Risiko penyakit yang bisa disebabkan masuk angin parah--

Humidifier dapat menambah kelembapan udara dalam ruangan yang mampu membantu mengatasi hidung yang mampet. Gantilah air pada humidifier secara berkala dan ikuti instruksi penggunaan yang tertera pada produk.

3. Konsumsi makanan bergizi

Ketika tubuh mengalami penurunan daya tahan, pilihlah makanan-makanan yang bergizi seperti buah dan sayur untuk mengembalikan ketahanan tubuh. Kamu juga perlu memerhatikan waktu makanmu. Jangan sampai kamu malah telat atau melewati waktu makan yang seharusnya. 

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Tahapan Seleksi Tamtama Polri 2024, Pendaftaran Dibuka Secara Online

4. Pilih minuman atau makanan hangat

Minuman hangat juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi masuk angin. Misalnya perasan lemon hangat yang dicampur madu, air putih hangat, atau sup kaldu bening.

Minuman dan makanan tersebut dapat membantu melegakan pernapasan yang terhambat sekaligus mencegah dehidrasi.

5. Istirahat yang cukup

Ketika masuk angin menyerang, kamu pasti merasa tidak nyaman dengan tubuhmu. Bahkan tubuh bisa menjadi lemas atau pusing. Untuk itu cobalah istirahat sejenak dari kegiatanmu.

Dengan begitu, tubuh bisa menjadi rileks dan terasa lebih segar ketika bangun. Kamu juga perlu menghindari begadang karena dapat memperburuk kondisi tubuh. 

BACA JUGA:Pendaftaran Tamtama Polri 2024 Dibuka Sampai 25 April, Ini Link Pendaftarannya

6. Minum obat

Jika mengalami gejala masuk angin yang berbarengan dengan masalah kesehatan lain seperti batuk, pilek, dan demam, kamu bisa mencoba minum obat pereda nyeri atau paracetamol yang dijual bebas di toko obat. 

Bila gejala belum membaik juga, ada baiknya kamu melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan dosis serta obat apa yang tepat.

Sementara itu, perlu untuk diketahui bahwa, masuk angin sebenarnya bukan penyakit, melainkan sekumpulan gejala dari kondisi medis tertentu. Masuk angin dapat menjadi tanda dari beberapa penyakit berikut: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: