Iklan dempo dalam berita

Lulusan Unhan Kerja Dimana? Selain Kuliah Gratis Lulusan Unhan juga Mendapatkan Prospek Kerja Menjanjikan

Lulusan Unhan Kerja Dimana? Selain Kuliah Gratis Lulusan Unhan juga Mendapatkan Prospek Kerja Menjanjikan

Prospek kerja lulusan Unhan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMLulusan Unhan kerja dimana? Selain kuliah gratis lulusan Unhan juga mendapatkan prospek kerja yang menjanjikan.

Pendaftaran mahasiswa baru Unhan tidak dipungut biaya alias gratis. Selain gratis pendaftaran, kuliah di Unhan juga tidak dipungut biaya.

Unhan sendiri diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2009. Unhan menyelenggarakan pendidikan Ilmu Pertahanan, mulai dari jenjang sarjana, magister, hingga doktor.

Lulusan Universitas Pertahanan biasanya bekerja di Kementerian Pertahanan, badan intelijen, lembaga penelitian dan pengembangan, atau perusahaan militer swasta.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Ikut Seleksi PPPK 2024, Berikut Syarat Daftar dan Bocoran Contoh Soal Tes

Dengan adanya Unhan, lembaga ini memberikan kesempatan bagi para perwira TNI, sipil, dan bahkan masyarakat umum agar dapat belajar dan memperdalam ilmu seputar pertahanan, baik dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial, dan budaya.

Setelah menjalani studi di Universitas Pertahanan, para mahasiswa dapat menjadi seorang anggota TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai prospek kerja dari lulusan Unhan.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa lulusan Unhan juga dapat diarahkan menjadi pelaku industri. Hal tersebut sesuai pertimbangan dari pihak Unhan dan menyesuaikan dengan disiplin ilmu setiap lulusan.

BACA JUGA:Meski Sempat Diejek, Lucinta Luna Mengaku Puas Hasil Oplas Hidung Terakhirnya

Sama halnya dengan lulusan yang berpeluang menjadi TNI, maka ia harus memenuhi persyaratan yang dimiliki dan sesuai dengan disiplin ilmunya, begitu juga dengan ASN.

Jika kamu berminat bergabung dengan UNHAN berikut ini ada syarat dan cara pendaftaran UNHAN

Berikut ini syarat masuk UNHAN.

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: