Iklan dempo dalam berita

Ini Kisah 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Ini Kisah 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Kisah dan mukjizat 5 nabi yang menyandang gelar ulul azmi--

Mukjizat lainnya termasuk kemampuannya menghidupkan burung yang mati dan terhindar dari kobaran api saat dihadapkan dengan raja zalim, Namrud.

4. Nabi Isa AS

Nabi Isa AS juga dikenal sebagai salah satu Ulul Azmi, diangkat menjadi nabi pada tahun 29 Masehi. Tugasnya adalah berdakwah kepada kaum Bani Israil di Palestina.

BACA JUGA:Hindari Pinjol Ilegal, Begini Cara Ajukan Pinjaman BCA Tanpa Jaminan, Dijamin Mudah dan Aman

Mukjizat yang diberikan kepadanya oleh Allah SWT termasuk kemampuannya menyembuhkan orang yang buta dan mukjizat rezeki berupa hidangan yang turun dari langit.

5. Nabi Muhammad SAW

Nabi terakhir dan juga Ulul Azmi, dikaruniai dengan banyak mukjizat untuk membuktikan kerasulannya.

Di antara mukjizat beliau adalah kemampuannya membelah bulan, air yang mengalir dari jari tangannya, sedikit makanan yang cukup untuk banyak orang, dan meramalkan berbagai kejadian.

Namun, mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW adalah Al-Qur'an, wahyu terakhir yang menjadi pedoman utama bagi umat manusia.

Dalam kisah 5 nabi yang menyandang gelar Ulul Azmi, masing-masing menunjukkan keteguhan hati yang luar biasa dalam menyebarkan ajaran tauhid Allah SWT. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Pinjaman Rp 25 Juta Tanpa Jaminan, Cicilan Mulai Rp 483.320 per Bulan

Dengan mukjizat yang diberikan kepada mereka, mereka mampu mengatasi segala rintangan dalam perjalanan mereka untuk mewujudkan cita-cita ilahi.

Kisah-kisah ini tidak hanya menginspirasi dalam hal ketabahan dan keberanian, tetapi juga dalam kesetiaan dan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang diberikan kepada mereka oleh Allah SWT. 

Sebagai umat Islam, kita dapat belajar banyak dari teladan para Ulul Azmi ini dan mengambil inspirasi dari dedikasi mereka untuk menjaga kebenaran dan menyebarkan ajaran agama dengan penuh keyakinan dan keteguhan hati.

BACA JUGA:Pinjaman BCA Jaminan BPKB Mobil, Cair Rp 500 Juta dengan Bunga Mulai 5,58 Persen per Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: