Iklan dempo dalam berita

Ini Kisah 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Ini Kisah 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Kisah dan mukjizat 5 nabi yang menyandang gelar ulul azmi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini kisah 5 nabi yang menyandang gelar ulul azmi dan mukjizatnya.

Sebelum kita bahas kisah nabi yang mendapatkan gelar Ulul Azmi dan Mukjizatnya, mari kita bahas terlebih dahulu tentang apa sih Ulul Azmi?

Ulul Azmi adalah gelar istimewa yang melekat pada para Nabi, menggambarkan keteguhan hati mereka dalam menyebarkan ajaran tauhid.

Para pemegang gelar ini memperoleh kedudukan yang tinggi dalam sejarah keagamaan karena dedikasi mereka yang tak kenal lelah dalam menunaikan amanat Ilahi. 

BACA JUGA:Menakjubkan! Ini Kisah Sahabat Nabi yang Jasadnya Utuh karena Puasa Ramadhan

Dengan kegigihan dan kerja keras yang luar biasa, mereka mampu mengatasi segala rintangan, baik besar maupun kecil, dalam perjalanan mereka untuk mewujudkan cita-cita ilahi. 

Ulul Azmi tidak hanya menjadi teladan dalam ketabahan dan keberanian, tetapi juga dalam kesetiaan dan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang diberikan kepada mereka oleh Allah SWT.

Dalam Al-Qur'an, golongan Ulul Azmi disebutkan dalam surat Al Ahqaf ayat 35.

فَاصْبِرْ كَمَا صَبَرَ اُولُوا الْعَزْمِ مِنَ الرُّسُلِ وَلَا تَسْتَعْجِلْ لَّهُمْ ۗ كَاَنَّهُمْ يَوْمَ يَرَوْنَ مَا يُوْعَدُوْنَۙ لَمْ يَلْبَثُوْٓا

اِلَّا سَاعَةً مِّنْ نَّهَارٍ ۗ بَلٰغٌ ۚفَهَلْ يُهْلَكُ اِلَّا الْقَوْمُ الْفٰسِقُوْنَ

Arab latin: Faṣbir kamā ṣabara ulul-'azmi minar-rusuli wa lā tasta'jil lahum, ka`annahum yauma yarauna mā yụ'adụna lam yalbaṡū illā sā'atam min nahār, balāg, fa hal yuhlaku illal-qaumul-fāsiqụn

Artinya: "Maka, bersabarlah engkau (Nabi Muhammad) sebagaimana ulul azmi (orang-orang yang memiliki keteguhan hati) dari kalangan para rasul telah bersabar dan janganlah meminta agar azab disegerakan untuk mereka. Pada hari ketika melihat azab yang dijanjikan, seolah-olah mereka hanya tinggal (di dunia) sesaat saja pada siang hari. (Nasihatmu itu) merupakan peringatan (dari Allah). Maka, tidak ada yang dibinasakan kecuali kaum yang fasik,"

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi yang Pingsan saat Puasa Ramadhan serta Asal-usul Turunnya Surat Al-Baqarah Ayat 187

Nah, lantas siapa saja Rasul yang mendapatkan gelar ulul azmi? Yuk simak artikel ini hingga akhir, kita akan bahas kisah nabi ulul azmi dan mukjizatnya. Menarikkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: