Iklan dempo dalam berita

Menakjubkan! Ini Kisah Sahabat Nabi yang Jasadnya Utuh karena Puasa Ramadhan

Menakjubkan! Ini Kisah Sahabat Nabi yang Jasadnya Utuh karena Puasa Ramadhan

Kisah sahabat nabi yang jasadnya utuh karena sering berpuasa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menakjubkan ini kisah sahabat Nabi yang jasadnya utuh karena puasa ramadhan.

Wah, ada salah satu kisah Nabi Muhammad SAW yang telah meninggal namun jasadnya tetap utuh tanpa mengeluarkan aroma busuk. Bagaimanakah kisahnya? Yuk. kita bahas bersama diartikel ini ya!

Nabi Muhammad SAW memiliki 10 sahabat yang dikenal sebagai Ashra Mubashra lantaran dijaminnya mereka masuk ke dalam surga.

Para sahabat Rasul adalah orang-orang mulia. 

Kehidupannya penuh dengan keteladanan dan hikmah bagi umat muslim untuk semakin meningkatkan iman dan takwa, baik untuk masa kini maupun untuk masa depan.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi yang Pingsan saat Puasa Ramadhan serta Asal-usul Turunnya Surat Al-Baqarah Ayat 187

Abu Thalhah, salah satu sahabat nabi yang dikisahkan jenazahnya utuh karena memiliki kebiasaan berpuasa dan berjihad di dalam hidupnya.

Perjalanan hidup Abu Thalhah disebut dalam buku ‘Kisah Agung Sahabat Sahabat Mulia Nabi’ karya Dr. Abdurrahman Ra'fat Al Basya.

Abu Thalhah selalu berpuasa bahkan setiap hari. Kecuali di hari-hari besar yang memang diharamkan untuk berpuasa. Ia juga merupakan sahabat yang telah setia berjihad bersama orang-orang Islam sejak masa Nabi, Abu Bakar, dan Umar bin Khattab.

Saat meninggal dunia, ia bahkan sedang dalam kondisi berpuasa. Ketika telah wafat, jasadnya bahkan disebut tetap utuh meski dalam waktu yang lama. 

BACA JUGA:Catat! Ini 4 Amalan Nabi Muhammad SAW saat Puasa, Mengakhiri Sahur dan Menyegerakan Berbuka

Simak kisahnya selengkapnya disini.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda mengenai sahabat-sahabatnya yang dijanjikan masuk ke dalam surga.

وَسَلَّمَ أَبُو بَكْرٍ فِي الْجَنَّةِ وَعُمَرُ فِي الْجَنَّةِ وَعُثْمَانُ فِي الْجَنَّةِ وَعَلِيٌّ فِي الْجَنَّةِ وَطَلْحَةُ فِي الْجَنَّةِ وَالزُّبَيْرُ فِي الْجَنَّةِ وَعَبْدُ الرَّحْمَنِ بْنُ عَوْفٍ فِي الْجَنَّةِ وَسَعْدٌ فِي الْجَنَّةِ وَسَعِيدٌ فِي الْجَنَّةِ وَأَبُو عُبَيْدَةَ بْنُ الْجَرَّاحِ فِي الْجَنَّةِ . رواه الترمذي

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: