Iklan dempo dalam berita

Sejarah Gran Max, Cek Brosur Kredit Mobil Gran Max Pick Up 2024 Memiliki Dimensi yang Lega

Sejarah Gran Max, Cek Brosur Kredit Mobil Gran Max Pick Up 2024 Memiliki Dimensi yang Lega

Brosur Kredit Mobil dan Sejarah Gran Max--

Daihatsu Zebra minibus Indonesia

Model yang ditawarkan masih sama dengan pickup standard deck dan minibus yang dibuat oleh Astrea (karoseri resmi Daihatsu) maupun karoseri lokal lainnya. Selain itu, ada pula varian D130 Jumbo yang memiliki ukuran bak belakang lebih besar dan lebar. Varian jumbo ini memiliki kode S91 dan dijual bersamaan dengan varian standar.

BACA JUGA:Stylish dan Terjangkau, Ini Simulasi Kredit Honda Scoopy Terbaru 2024 Cocok untuk Kaum Muda

Zebra Espass S90 & S91

Memasuki tahun 1995, Daihatsu membuat gebrakan dengan menghadirkan Daihatsu Zebra Espass dengan tampilan baru. Moncong depannya dibuat monyong agar aerodinamis sekaligus memperpanjang ruang kaki pengemudi dan penumpang depan agar mendapat rasa berkendara ala sedan. 

Perlu diketahui bahwa jaman 90an dulu mobil minibus seperti Zebra tidak ada yang menawarkan kenyamanan. Hampir semua mobil minibus lebih mementingkan reliabilitas dan kapasitas muatnya saja tidak seperti MPV jaman sekarang yang juga mementingkan aspek kemanan dan kenyamanan.

BACA JUGA:7 Fitur Terbaru di Varian Honda Vario 125 dan Ini Simulasi Kredit Honda Vario 125 2024 Jika Mau Beli Kredit

Daihatsu Zebra Espass Indonesia

Mesin yang ditawarkan Espass membengkak menjadi 1600cc pada varian Supervan dengan mesin seri HD 16 valve dan varian mesin 1300cc seri HC 16 valve juga masih tersedia. Pilihan bodinya ada minibus dengan pintu geser (sliding door) dan pintu belakang model membuka keatas (hatchback). Untuk varian pickupnya sendiri ada standar deck dan flat deck dengan lantai rata.

BACA JUGA:All New Honda Beat 2024 Makin Canggih, Ini Simulasi Kredit Honda Beat 2024 Cicilan Bulanan Rp300 ribuan

Neo Zebra & Zebra Master S92

Pada tahun 2002, pemerintah Indonesia merevisi beberapa aturan perpajakan kendaraan bermotor seperti mengklasifikasikan hatchback menjadi minibus dan batas kelas pajak untuk kendaraan bermesin 1600cc. Sekaligus melakukan facelift, Daihatsu kemudian menghadirkan Daihatsu Neo Zebra dengan mesin 1500cc injeksi. Varian 1300cc masih tersedia begitu juga varian pickupnya.

BACA JUGA:All New Honda Beat 2024 Makin Canggih, Ini Simulasi Kredit Honda Beat 2024 Cicilan Bulanan Rp300 ribuan

Daihatsu neo Zebra Espass Indonesia

Pada tahun 2006, muncul edisi perpisahan pada model monyong ini dengan munculnya pickup Daihatsu Zebra Master. Mobil ini hanya muncul pada tahun 2006 dengan ciri khas warna kuning, pickup bak rata (flat deck) 3 way dan stiker body Zebra Master.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: