Iklan dempo dalam berita

Sejarah Gran Max, Cek Brosur Kredit Mobil Gran Max Pick Up 2024 Memiliki Dimensi yang Lega

Sejarah Gran Max, Cek Brosur Kredit Mobil Gran Max Pick Up 2024 Memiliki Dimensi yang Lega

Brosur Kredit Mobil dan Sejarah Gran Max--

BACA JUGA:Ketahui Simulasi Kredit Motor Honda Vario 125, DP Cukup Rp 1 Jutaan, Simak Juga Spesifikasi

Generasi kedua yang muncul pada tahun 1964 memakai model cab over yang terinspirasi dari Volkswagen Type 2 alias VW Kombi, Ford Econoline, Chevrolet Greenbrier, dan Dodge A100 dan menjadi ciri khas dari generasi mobil ini. 

BACA JUGA: Dp Rp2 Juta sudah Bisa Langsung Bawa Pulang, Simulasi Kredit Motor Yamaha Aerox 2023

Kedua generasi awal dari Daihatsu Hijet ini tidak dijual di Indonesia walau tidak menutup kemungkinan ada karena sampai tahun 1973, Indonesia mengikuti pasar bebas yang berarti apapun barang produksi masal yang ada di seluruh dunia bisa dijual dan masuk ke Indonesia

Hijet S37

Di Indonesia Hijet baru muncul pada generasi ke 3 yang dikenal dengan kode S37. Mobil ini masuk sebagai bantuan penanggulangan gunung meletus sekitar tahun 1972. Populasinya cukup langka karena mobil ini masuk secara cbu.

BACA JUGA:Desain Memukau, Ini Simulasi Kredit Honda Genio 2024 Cicilan Rp900 Ribuan, Ketahui Juga Keunggulan

Daihatsu Hijet S37 JDM

Karena merupakan bantuan pemerintah Jepang, mobil ini punya spesifikasi yang sama persis dengan Hijet di Jepang. Dimensinya masuk ukuran kei truck yang kecil sesuai regulasi saat itu dan mesinnya masih mengandalkan mesin Daihatsu ZM 2 tak 2 silinder pendingin air.

BACA JUGA:Desain Memukau, Ini Simulasi Kredit Honda Genio 2024 Cicilan Rp900 Ribuan, Ketahui Juga Keunggulan

Hijet S38 "Hijet Tuyul/Cetol"

Pada tahun 1973, Astra Daihatsu kemudian mulai menjual Daihatsu Hijet generasi keempat yang dikenal dengan sebutan Hijet Tuyul atau Cetol karena bentuk fascia depannya serta ukurannya yang kecil. Mobil dengan kode intetnal S38 ini masuk ke Indonesia secara CBU atau Completely BuiltUp yang didatangkan langsung dari pabriknya di Kyusu Jepang. 

BACA JUGA:Simulasi Kredit Motor Honda Scoopy 2024, DP Cukup Rp1 Jutaan dengan Tenor 35 Bulan

Memasuki masa akhir produksinya pada tahun 1977, mobil ini mulai diproduksi dalam bentuk SKD atau Semi Knock Down yang berarti merupakan Daihatsu Hijet pertama yang dirakit di Indonesia walau spesifikasinya masih mengikuti standar Jepang dengan ukuran dan kapasitas mesin menyesuaikan regulasi kei car dengan mesin ZM 2 silinder 360cc 2 tak.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Cicilan Mitsubishi L300 2024, Mobil Legen Paling Cocok untuk Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: