Iklan dempo dalam berita

Laptop Cepat Panas? Jangan Khawatir, Berikut 7 Rekomendasi Software Pendingin Laptop Terbaik

Laptop Cepat Panas? Jangan Khawatir, Berikut 7 Rekomendasi Software Pendingin Laptop Terbaik

Software terbaik untuk pendingin laptop--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Permasalahan laptop yang cepat panas menjadi masalah umum yang dialami oleh pengguna. Laptop sudah dilengkapi dengan sistem pendingin untuk mencegah panas berlebih saat melakukan pekerjaan yang memacu seperti bermain game, bekerja dengan dokumen excel yang panjang atau rendering video. 

Anda mungkin akan merasakan panas pada bagian bawah laptop ketika sudah digunakan dalam waktu lama. Semakin berat beban kerja pada laptop maka panasnya akan semakin tinggi.

BACA JUGA:Punya Usaha Berjalan 2 Tahun, Bisa Ajukan Pinjaman Bukan KUR di BRI Plafon Rp250 Juta, Ini Syaratnya

Ini tentu tidak bisa dibiarkan karena laptop yang cepat panas dapat mempengaruhi performa dan juga umur pakainya. Saat ini sudah terdapat berbagai macam software pendingin untuk perangkat laptop yang dapat bekerja secara otomatis menurunkan suhu pada laptop. 

Berikut 7 rekomendasi software pendingin laptop terbaik dan ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mendinginkan laptop kamu.

Software Pendingin Laptop:

1. SpeedFan

SpeedFan merupakan software terbaik yang berfungsi untuk mengontrol kipas laptop. SpeedFan memiliki user interface yang bersih dan kompatibel dengan semua versi Microsoft Windows dari Windows 9x sampai Windows 10. 

BACA JUGA:Segini Besaran Nominal Bansos PKH 2024 Tahap 1 yang Sudah Cair dan Begini Cara Cek Daftar Penerimanya

SpeedFan dapat memantau dan memonitoring hardware pada laptop dengan bentuk grafik yang mudah dipahami oleh pemula yang belum pernah menggunakan software ini sekalipun. Software ini berfungsi menjaga suhu laptop agar tetap dalam kondisi stabil dan tidak terlalu panas atau over heat yang bisa menyebabkan kerusakan pada laptop. 

SpeedFan dapat mengakses S.M.A.R.T Info dan juga sensor temperatur digital. Dengan akses ini, pengguna dapat melihat temperatur hard disk dan performanya serta mengubah kecepatan kipas yang juga akan berpengaruh pada tingkat kebisingan yang ditimbulkan.

BACA JUGA:3 Tanggal Lahir yang Paling Mudah Dihinggapi Khodam, Mereka Cerdas dan Lincah

2. Argus Monitor

Argus Monitor adalah software pengontrol kipas laptop yang popular karena ringan. Pengguna dapat dengan mudah mengontrol kipas untuk mendinginkan motherboard dan perangkat-perangkat di dalam laptop. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: