Iklan dempo dalam berita

Laptop Cepat Panas? Jangan Khawatir, Berikut 7 Rekomendasi Software Pendingin Laptop Terbaik

Laptop Cepat Panas? Jangan Khawatir, Berikut 7 Rekomendasi Software Pendingin Laptop Terbaik

Software terbaik untuk pendingin laptop--

Argus Monitor hanya menggunakan sejumlah kecil memori utama dan software ini berjalan di balik layar (background task). Software ini juga memberikan informasi suhu dan kesehatan perangkat lain seperti hardware maupun SSD secara menyeluruh. 

BACA JUGA:Pinjaman Non KUR, Kredit Rp 50 Juta KSM Mandiri 2024 Tanpa Jaminan, Syarat Mudah Angsuran Ringan

Argus Monitor dapat memperingatkan pengguna sampai dengan keakuratan 70% sebelum hard drive gagal berfungsi sehingga masih ada kesempatan menyimpan data. 

Software ini menawarkan pemakaian gratis 30 hari dan setelah itu pengguna perlu membeli lisensi.

3. EasyTune

Software ini hadir dengan banyak fitur menarik salah satunya yaitu Smart-Fan Control. Dengan fitur ini kamu bisa mengontrol secara langsung kecepatan fan di laptopmu. Dengan begitu, pengguna dapat bekerja dengan nyaman tanpa mengkhawatirkan suhu di dalam laptop. 

BACA JUGA:Jenis Pinjaman Tanpa Jaminan di BCA Selain KUR, Bisa Pinjam Sampai Rp100 Juta Untuk Para Nasabah

Software ini juga bisa digunakan untuk overclocking CPU. EasyTune 5 hadir dengan CPU Intelligent Accelerator (CIA) dan Memory Intelligent Booster 2 (MIB2) untuk membantu pengguna mendapatkan lebih banyak performa dari laptop dan memori Anda.

4. TPFanControl

Software ini dapat dengan cepat menurunkan suhu laptop. TPFanControl merupakan software gratis untuk Windows 7,8 dan Windows 10. Di dalamnya terdapat tiga mode yang mempengaruhi kecepatan dan suhu kipas laptop yaitu BIOS (pengontrol tertanam), Smart (TPFancontrol.ini) dan Manual. 

BACA JUGA:Bukan Tanpa Risiko, Begini Dampaknya Bagi Seseorang yang Memiliki Khodam

Opsi BIOS sistem akan menyesuaikan kecepatan kipas sesuai dengan suhu laptop. Opsi Smart berfungsi mengaktifkan driver TPFanControl yang secara efektif untuk mengatur suhu dan kecepatan kipas. Sedangkan Opsi Manual membuat pengguna mengelola suhu laptop secara manual.

5. Macs Fan Control

Macs Fan Control merupakan software yang direkomendasikan untuk MacBook. Software ini memiliki user interface yang sederhana sehingga kamu bisa langsung mengontrol kecepatan fan atau memantau suhu pada laptop. 

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan info terkini tentang kinerja dan kondisi perangkat lain seperti HDD/SSD, motherboard dan perangkat lain yang ada didalam laptop. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: