Iklan dempo dalam berita

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist--Foto: ist

Munculnya Dajjal merupakan tanda bahwa akhir dunia sudah sangat dekat. Dajjal adalah makhluk Allah yang memiliki ciri fisik seperti rambut keriting dan hanya memiliki satu mata kiri karena mata kanannya buta. Di dahinya tertulis kata kafir.

Dajjal akan muncul di sebuah tempat bernama Danau Tiberias. Dengan kesaktiannya, Dajjal dapat memerintahkan hujan karena akan terjadi kemarau panjang sebelumnya. Karena kekeringan, semua tanaman dan hewan akan bermasalah. Namun, Dajjal dapat memerintahkan bumi untuk menyuburkan tanah agar tanaman dan ternak dapat tumbuh dengan baik.

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Golongan Orang yang Tidak Akan Bertemu Rasulullah SAW di Hari Kiamat

Kemampuan hebat Dajjal lainnya adalah dia bisa membangkitkan orang mati. Dengan kemampuan ini, banyak orang akan mengikutinya karena dia akan menganggap dirinya Tuhan. Siapa saja yang mengikutinya akan mendapat surga, dan siapa saja yang menolak ajaran ibadah akan mendapat siksaan yang sangat pedih bahkan akan dibunuh jika menolaknya.

Sesungguhnya yang dijanjikan Dajjal surga sebenarnya adalah neraka bagi Allah dan orang yang teguh berdiri dan menyembah Allah hanya karena Allah akan selamat dari neraka Allah. Dajjal akan memerintah selama kurang lebih 40 hari di bumi.

Seperti yang tertuang dalam hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah,“Empat puluh hari, tapi satu hari bisa terasa seperti setahun, mungkin sebulan, mungkin seminggu, sedangkan hari lainnya akan seperti yang kamu rasakan sekarang.”

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Golongan Orang yang Tidak Akan Bertemu Rasulullah SAW di Hari Kiamat

Namun dalam hadits tidak disebutkan 40 hari masa pemerintahan Dajjal apakah itu 40 hari menurut waktu bumi atau 40 hari menurut kasus lain, tidak dijelaskan lebih lanjut. Kedatangan Dajjal tidak serta merta membuat bumi menjadi makmur, tetapi dia akan menimbulkan kerusakan yang berujung pada kehancuran bumi.

2. Munculnya Imam Mahdi

Tanda kiamat kedua adalah kedatangan Imam Mahdi. Namun, Imam Mahdi bukanlah sebuah nama, melainkan sebuah julukan yang diberikan kepada seseorang yang diutus oleh Allah.

Imam dalam bahasa Arab berarti pemimpin, sedangkan Mahdi berarti orang yang mendapat petunjuk. Jadi, Imam Mahdi adalah utusan Allah yang dijadikan pemimpin dan mendapat petunjuk.

Salah satu ciri Imam Mahdi adalah ia merupakan salah satu keturunan Nabi Muhammad SAW, ia memiliki dahi yang lebar dan hidung yang mancung. Imam Mahdi datang untuk menentang kekejaman Dajjal, yang menjadi penguasa selama 40 hari di bumi. Kehadirannya akan menghancurkan segala bentuk perbuatan Dajjal.

BACA JUGA:Setiap yang Mendengar Pasti Menangis, Isi Khutbah Iblis di Hari Kiamat yang Menyayat Hati ke Para Pengikutnya

Untuk menunjukkan kepada umat manusia kebenaran bahwa ajaran yang diberikan oleh Dajjal adalah ajaran sesat dan untuk memerintahkan umat manusia kembali ke jalan yang benar dengan beriman kepada Allah sebagai satu-satunya Tuhan.

3. Turunnya Nabi Isa A.S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: