Iklan dempo dalam berita

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist--Foto: ist

Imam Mahdi tidak akan sendirian dalam pertarungannya dengan Dajjal. Nabi Isa As juga diutus oleh Tuhan bukan untuk membawa ajaran baru dan hukum baru, tetapi untuk membawa serta ajaran yang diberikan sebelumnya, yaitu iman kepada Tuhan.

Asal usul Nabi Isa As telah dijelaskan dalam Al-Quran Surat Ali Imran ayat 55

“Allah Berfirman : Hai Isa, aku akan mewafatkan dan mengangkatmu kembali pada-Ku, menyucikanmu dari orang-orang kafir dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu atas orang yang kafir sampai kiamat tiba. Kepada-Ku engkau kembali dan aku beri keputusan tentang apa yang diperselisihkan olehmu”.

BACA JUGA:8 Amalan Agar Mendapat Syafaat Rasulullah SAW di Hari Kiamat, Salah Satunya Bertauhid

Nabi Isa dicirikan dengan perawakan tubuh yang tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu pendek, berambut ikal sebahu, berdada bidang, dan berkulit merah. Menara putih di sebelah timur kota Suriah adalah tempat nabi Isa A.S turun ke bumi.

Kedatangan Nabi Isa sebagai tanda kiamat, yakni dengan Imam Mahdi memerangi Dajjal dan melemahkan kekuasaannya untuk sementara waktu di negeri ini. Pertarungan Nabi Isa dan Imam Mahdi untuk menekan Dajjal berakhir dengan Dajjal dibunuh setelah ditikam di bagian dada oleh Nabi Isa As di Gerbang Lud kompleks Masjidil Aqsha.

BACA JUGA:3 Negara di Asia Ini Disebut Tempat Dajjal Menunggu Waktu Datangnya Kiamat

4. Munculnya Yajuj dan Majuj

Tanda kiamat selanjutnya adalah pembebasan Yakjuj dan Makjuj. Alquran menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan Yakjuj dan Makjuj adalah mereka yang suka merusak bumi.

Baik Yakjuj maupun Makjuj dikatakan memiliki ciri-ciri seperti mata sipit, hidung, dan rambut pirang. Yakjuj dan Makjuj dikatakan bertapa di sebuah lembah yang dikelilingi oleh dua gunung, Diriwayatkan bahwa raja Zulkarnain memenjarakan mereka dengan tembok pembatas yang besar, Yakjuj dan Makjuj tidak bisa keluar.

Namun dalam surat Al-Qur’an Al-Anbiya ayat 96 disebutkan bahwa nanti tembok penahan akan runtuh, sehingga Yakjuj dan Makjuj akan menghancurkan tanah ini. Mereka akan minum air dari Danau Tiberias, tempat munculnya Dajjal. Tidak ada manusia yang bisa menghentikannya kecuali dengan izin Allah SWT.

Pada akhirnya Yakjuj dan Makjuj akan mati karena diserang binatang sejenis ulat yang membusukkan badannya, lalu burung mengangkat Yakjuj dan Makjuj dari tanah, lalu hujan turun untuk membasahi mereka, membersihkannya.

BACA JUGA:Orang Kaya Ini Bangun Bunker ‘Kiamat’, di Dalamnya Ada Tanki Air Sedalam 17 Meter

5. Matahari Terbit Barat

Ciri-ciri kiamat kubra yang tak kalah mengejutkan orang lain adalah terbitnya matahari dari tempatnya terbenam. Terbitnya matahari dari barat disebutkan dalam hadits riwayat Islam:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: