Iklan dempo dalam berita

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist

9 Tanda Kiamat Besar, Munculnya Beberapa Makhluk yang Dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Hadist--Foto: ist

“Kiamat tidak akan datang sampai matahari terbit di barat. Ketika matahari terbit di barat, semuanya akan berubah menjadi beriman. Namun, iman seseorang tidak akan berguna lagi jika sebelumnya dia tidak beriman atau tidak mendapat manfaat dari imannya tersebut.”.

Islam tidak hanya mengisyaratkan bahwa suatu saat matahari akan terbit dari barat, tetapi sains juga meramalkan bahwa matahari akan terbit dari barat bukanlah hal yang mustahil. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa rotasi bumi yang berlangsung selama ini akan diperlambat sehingga menyebabkan arah rotasi menjadi terbalik.

BACA JUGA:6 Peristiwa Besar di Dunia yang Hampir Seperti Kiamat dan Cara Ilmuwan Menanganinya

Pada masa ini, bumi berotasi dari barat ke timur sehingga matahari tampak terbit dari barat. Kemudian bumi akan berputar dari timur ke barat sehingga matahari tampak terbit dari barat. Ketika matahari terbit dari barat, semua perbuatan baik berakhir. Semua perintah Tuhan yang selama ini tidak terpenuhi akan dipenuhi oleh manusia, tetapi itu tidak akan ada artinya karena semuanya telah dilakukan dengan sia-sia.

6. Munculnya asap mematikan

Munculnya asap yang membunuh orang yang menghirupnya adalah tanda kiamat lainnya. Asap atau Ad-Dukhan dalam Al Quran merupakan ancaman bagi manusia. Dukhan pertama kali muncul dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Dukhan muncul sebagai hukuman bagi kaum musyrik Quraisy yang telah memusuhi Nabi.

Dukhan akan muncul lagi di hari-hari terakhir selama 40 hari 40 malam. Bumi akan menjadi gelap karena asap. Asap membunuh orang yang menghirupnya. Tapi, bagi manusia yang beriman diyakini asap ini hanya akan menimbulkan akibat seperti orang terserang flu. Sebaliknya, bagi para pendosa akan menimbulkan rasa panas seperti kulit terbakar.

BACA JUGA:6 Peristiwa Besar di Dunia yang Hampir Seperti Kiamat dan Cara Ilmuwan Menanganinya

7. Munculnya Api dari Yaman

Tanda awal kiamat Kubra adalah datangnya api yang akan menyatukan seluruh umat manusia. Nyala api ini memancar atau muncul dari kawah Aden. Kawah Aden terletak di lereng gunung berapi di negara Yaman.

Tanda kiamat itu terdapat dalam bab Sahih Al-Bukhari tentang keutamaan Ansar VII h 272 dari Anas RA, disebutkan:

Abdullah ibn Salam mengetahui tentang penampakan Rasulullah (SAW) di Madinah (Hijrah). Ia pun menemui Nabi untuk menanyakan beberapa hal. Dia berkata, “Saya akan mengajukan tiga pertanyaan: Apa tanda pertama kiamat? Rasulullah SAW menjawab: “Tanda pertama adalah api yang mengumpulkan manusia dari timur ke barat.”

BACA JUGA:Tahun 1972 Kelompok Ilmuwan (MIT) Sebut Kiamat di Bumi Terjadi Abad 21 akibat Pemanasan Global, Benarkah?

8. Kerusakan Ka’bah

Tanda kiamat Kubra lainnya adalah hancurnya Ka’bah. Orang yang akan menghancurkan Ka’bah bernama Zul-Suwayqatayn. Ia adalah seseorang dari Abyssinia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: