Iklan dempo dalam berita

Mudah dan Efektif, 9 Cara Hilangkan Pori-Pori Hitam di Hidung Agar Tampil Lebih Percaya Diri

Mudah dan Efektif, 9 Cara Hilangkan Pori-Pori Hitam di Hidung Agar Tampil Lebih Percaya Diri

Cara Hilangkan Pori-Pori Hitam di Hidung Agar Tampil Lebih Percaya Diri--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini informasi menarik. Ada cara hilangkan pori-pori hitam di hidung agar tampil percaya diri. Tentunya cara hilangkan pori-pori hitam di hidung yang efektif perlu untuk diketahui agar hidung terlihat lebih mulus dan tampil lebih percaya diri.

Pori hitam atau Komedo hitam adalah salah satu ciri jerawat dan keluhan kulit yang umum terjadi. Komedo hitam muncul dengan bentuk titik-titik hitam kecil di kulit. Gangguan kulit ini sering terbentuk di sekitar hidung, tapi bisa juga muncul di tempat lain di tubuh. 

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Pori-Pori Hitam di Wajah, Ketahui Juga Penyebabnya

Komedo hitam sering kali menyebabkan orang tidak percaya diri. Itulah sebabnya banyak orang yang ingin melakukan perawatan agar komedo hitam hilang. 

Banyak produk yang mengklaim efektif menghilangkan dan mencegah komedo. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Pori-Pori Tersumbat di Wajah, 5 Cara Ini Dijamin Efektif

Lantas, adakah cara menghilangkan pori atau komedo di hidung dengan cepat?

9 Cara menghilangkan komedo hitam di hidung

Warna komedo terlihat mencolok di kulit. Untuk mengangkatnya, perlu berhati-hati karena jika bakteri menyerang bisa membuat folikel tersumbat dan meradang menjadi jerawat. Selain di wajah, atau secara spesifik di dagu, hidung, dan kening, komedo hitam juga bisa muncul pada bokong, paha, telinga, dan ketiak. Untuk menghilangkan komedo hitam di hidung, ikuti cara di bawah ini.

BACA JUGA:10 Cara Menghilangkan Pori-Pori di Wajah, Pakai Bahan Alami Tanpa Perlu ke Salon Kecantikan

1. Rutin mencuci muka

Betapa pentingnya mencuci muka secara rutin dua kali sehari dan setelah berolahraga. Karena mencuci muka secara teratur dapat mengatasi berbagai jenis jerawat, termasuk komedo hitam. Kamu bisa mencuci wajah pada pagi dn malam hari. Ditambah lagi, perlu secara lembut dalam membersihkannya. Soalnya kalau kulit mengelupas justru membuat produksi minyak semakin banyak dan memicu komedo.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Pori-pori di Hidung Agar Terlihat Mulus, Gunakan 15 Tips Mudah Ini Saja

Ketika setelah berolahraga, juga disarankan untuk segera mencuci muka. Alasannya, jangan sampai keringat dan kotoran terperangkap di pori-pori sehingga menyebabkan komedo hitam di hidung atau tempat lain di bagian tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: