Iklan dempo dalam berita

Cara Menghilangkan Pori-Pori Tersumbat di Wajah, 5 Cara Ini Dijamin Efektif

Cara Menghilangkan Pori-Pori Tersumbat di Wajah, 5 Cara Ini Dijamin Efektif

Cara Menghilangkan Pori-Pori Tersumbat di Wajah--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara menghilangkan pori-pori tersumbat penting untuk diketahui, agar bisa tampil lebih percaya diri dengan kulit wajah yang terlihat lebih mulus dan sehat.

Pori-pori adalah lubang di kulit yang bertugas mengeluarkan keringat dan minyak yang umumnya paling kentara di bagian wajah yang berminyak seperti hidung dan dagu.

BACA JUGA:10 Cara Menghilangkan Pori-Pori di Wajah, Pakai Bahan Alami Tanpa Perlu ke Salon Kecantikan

Dalam proses peremajaan kulit, sel kulit mati muncul ke permukaan kulit sementara sel kulit di bawahnya meremajakan diri. Saat kulit memproduksi terlalu banyak minyak, kulit mati tersebut beserta debu dan kotoran lainnya dapat menempel di sisi-sisi lubang pori dan menyumbat pori-pori.

Pori-pori yang tersumbat debu dan minyak umumnya berukuran lebih besar dan tampak lebih jelas. Pori-pori normal berukuran lebih dari 0,2 millimeter persegi. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Pori-pori di Hidung Agar Terlihat Mulus, Gunakan 15 Tips Mudah Ini Saja

Namun, saat pori-pori membesar atau tersumbat, ukurannya bertambah hingga tiga kali lebih besar.(II) Kotoran yang menumpuk di dalamnya pun dapat terlihat dengan jelas.

Seperti halnya debu, polusi dan gangguan di sekitar lainnya, kelebihan minyak dan kulit mati juga dapat menyumbat pori-pori. Berikut ini beberapa penyebab pori-pori tersumbat:

BACA JUGA:13 Skincare Alami yang Ampuh Hilangkan Cucuran Minyak di Wajah dan Kecilkan Pori-pori Kulit

• Produksi Minyak Berlebih 

Sebum, atau minyak, yang diproduksi oleh kulit secara berlebih mungkin terperangkap dan menyumbat pori-pori. Meski tidak selalu menyebabkan penyumbatan, kelebihan minyak sering kali membuat pori-pori terlihat semakin jelas.

• Makeup

Makeup, khususnya jika dibiarkan menempel di wajah semalaman, dapat terperangkap di kulit dan menyumbat pori-pori. Bersihkan kulit wajah sebelum tidur dengan pembersih makeup serta bersihkan kuas makeup secara teratur untuk mengangkat kotoran yang menumpuk seiring waktu.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah yang Besar Mengganggu Penampilan, Ternyata 10 Hal Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: