Iklan dempo dalam berita

Mudah dan Efektif, 9 Cara Hilangkan Pori-Pori Hitam di Hidung Agar Tampil Lebih Percaya Diri

Mudah dan Efektif, 9 Cara Hilangkan Pori-Pori Hitam di Hidung Agar Tampil Lebih Percaya Diri

Cara Hilangkan Pori-Pori Hitam di Hidung Agar Tampil Lebih Percaya Diri--Foto: ist

Cara memakainya, kamu bisa mencampurkan putih telur dengan sedikit air lemon dengan perbandingan 3:2. Sebelum mengenakan masker, pastikan mencuci wajah terlebih dahulu agar bahan-bahan tersebut bekerja secara optimal. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat.

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Salon Kecantikan, Ini 11 Cara Alami dan Sederhana Menyamarkan Pori-Pori Wajah

7. Daun teh hijau

Daun teh hijau basah, dapat membantu mengurangi produksi minyak pada kulitmu. Selain itu, teh hijau juga merupakan antioksidan. Artinya, kamu bisa memanfaatkan kandungan baik di dalamnya dengan mencampur teh hijau kering dengan air. Aplikasikan daun teh hijau basah ke wajah dengan pijatan kecil melingkar selama 30 detik. Terakhir, bilas wajah hingga bersih dengan air suhu ruangan.

BACA JUGA:6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus, Bisa Dicoba di Rumah

8. Minyak kelapa dan gula

Pengelupasan sel-sel kulit mati dapat membantu mengatasi komedo di dagu, hidung, dan sekitar mulut. Dokter kulit Whitney Bowe, MD, merekomendasikan untuk mencampur minyak kelapa dan gula untuk perawatan di rumah. Kamu bisa memakainya secara lembut di wajah. Tetapi jika kulit terlalu berminyak dan sensitif, hindari cara ini.

BACA JUGA:Kecilkan Pori Wajah Hanya dengan Es Batu, Begini Caranya

9. Konsultasikan ke dokter

Berkonsultasi ke doktert, akan mendapatkan solusi secara terperinci. Selain mendapatkan produk perawatan yang terpercaya, kamu juga tahu betul tipe kulitmu dan kebiasaan buruk apa saja yang perlu diubah agar komedo hitam tak jadi keluhan pada penampilanmu.

Perlu kamu tahu bahwa komedo hitam dialami oleh remaja dan dewasa muda yang mengalami perubahan hormonal. Tetapi banyak pula orang dewasa berkomedo hingga usia setelah 30-an. Beberapa peneliti mengidentifikasi bahwa 10 hingga 20 persen orang dewasa memiliki komedo hitam pada tubuhnya.

BACA JUGA:8 Bahan Alami Untuk Bantu Kecilkan Pori-pori Wajah yang Membesar, Coba Buktikan

Mudahnya mengenali komedo hitam tak setara dengan riskannya mengatasi sendiri di rumah. Meski terkadang bisa hilang dengan sendirinya, namun cara menghilangkan komedo hitam di hidung membutuhkan perawatan khusus

Nah, itulah ulasan mengenai 9 cara menghilangkan komedo hitam di hidung, semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: