Iklan dempo dalam berita

5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah--Foto: ist

Manfaat air kelapa untuk kulit wajah ini bisa didapat dengan mengonsumsinya secara langsung, air kelapa akan menghindrasi kulit karena kaya kandungan elektrolit. Hal ini diungkap oleh Ahli Gizi dan Pelatih Nutrisi di Wellory, Sara Lutz.

“Penting untuk dicatat bahwa kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit kering, gatal, dan garis-garis halus,” dijelaskan.

BACA JUGA:Segar Dikonsumsi, Namun Ketahui 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

2. Mengatasi Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang dioleskan secara langsung, baik untuk mengatasi masalah jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya. Mengapa bisa demikian?

Adanya manfaat air kelapa untuk kulit wajah ini diungkap dalam sebuah penelitian berjudul Antibacterial Efficacy of Tender Coconut Water (Cocos nucifera L) on Streptococcus mutans: An In-Vitro Study oleh Rukmini, dkk.

Dijelaskan manfaat air kelapa untuk kulit wajah adalah berasal dari sifat alaminya. Air kelapa memiliki sifat antimikroba, yang dapat membantu kulit wajah secara alami memerangi jerawat.

BACA JUGA:Awas, 7 Kelompok Ini Dilarang Minum Air Kelapa Muda, Siapa Saja Mereka dan Apa Alasannya?

Meski demikian, adanya manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang dioleskan langsung atau tropikal untuk jerawat dan bekas jerawat sebenarnya belum cukup bukti, penelitian lanjutan masih harus dilakukan.  

"Belum ada cukup bukti signifikan yang menunjukkan penggunaan topikal air kelapa bermanfaat bagi jerawat, bekas jerawat, pigmentasi kulit, atau bercak hitam," dijelaskan Dr. Hayag.

Walaupun belum cukup bukti ilmiah, manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang dioleskan langsung, cocok dijadikan perawatan rutinan. Dr. Madfes, merekomendasikan air kelapa yang dicampur dengan kunyit sebagai masker untuk mendapatkan manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang dioleskan.

“Air kelapa tidak akan membantu bekas luka jerawat, tetapi ini cara yang bagus untuk mempercepat penyembuhan,” dijelaskannya.

BACA JUGA:Selain Menghilangkan Dahaga, Air Kelapa Muda Baik untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Batu Ginjal

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang dikonsumsi atau diminum adalah baik untuk mencegah penuaan dini. Mengapa bisa demikian?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: