Iklan dempo dalam berita

Segar Dikonsumsi, Namun Ketahui 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Segar Dikonsumsi, Namun Ketahui 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

efek samping air kelapa bagi tubuh--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Manfaat air kelapa muda tidak hanya untuk melepas dahaga, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan elektrolit, nutrisi, dan senyawa lain di dalam air kelapa muda dinilai bisa membawa beragam khasiat bagi tubuh, mulai dari mencegah dehidrasi hingga membuat kulit awet muda.

Berbeda dengan kelapa tua, kelapa muda memiliki air yang lebih banyak. Minuman ini juga mengandung elektrolit, seperti kalium, natrium, dan mangan. Selain itu, air kelapa muda juga kaya akan fenol dan flavonoid yang bersifat antioksidan.

BACA JUGA:Awas, 7 Kelompok Ini Dilarang Minum Air Kelapa Muda, Siapa Saja Mereka dan Apa Alasannya?

Kandungan lain yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh meliputi karbohidrat, serat, kalsium, protein, vitamin C, kalium, dan fosfor. Kandungan itulah yang membawa berbagai manfaat air kelapa muda untuk kesehatan.

Nah, meskipun terbilang aman, efek samping air kelapa muda mungkin saja terjadi jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan.

Air kelapa muda mengandung elektrolit, seperti kalium, sodium, dan mangan, yang tinggi. Namun, tidak selamanya kandungan ini membawa efek yang menguntungkan untuk kesehatan, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah sangat banyak.

BACA JUGA:7 Langkah Mudah Hilangkan Uban Pakai Air Kelapa Hijau, Silakan Coba dan Rasakan Perubahan Menakjubkan

Melansir berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa efek samping air kelapa muda bila dikonsumsi secara berlebihan:

1. Memiliki Sifat Diuretik

Efek samping air kelapa bila terlalu banyak dikonsumsi bisa membuat kamu sering buang air kecil. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki sifat diuretik. Meskipun salah satu manfaat dari air kelapa bisa menghidrasi tubuh, tapi bila terlalu banyak meminumnya membuatnya menjadi tidak sehat.

BACA JUGA:Selain Menghilangkan Dahaga, Air Kelapa Muda Baik untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Batu Ginjal

2. Tidak Sepenuhnya Menghilangkan Dehidrasi

Rasanya memang segar bila sehabis menjalankan aktivitas yang melelahkan kamu mengonsumsi air kelapa. Di dalam air kelapa terdapat kandungan mineral dan vitamin baik untuk dikonsumsi setelah kamu melakukan aktifitas yang melelahkan dan memeras keringat. Tapi, sebenarnya minum air kelapa saja tidak cukup. Pasalnya, ketika tubuh mengeluarkan keringat, tubuh akan kekurangan sodium. Nah, sodium pada air kelapa tidaklah cukup untuk mengganti kekurangan sodium di tubuh kamu. Jadi, sebaiknya tetaplah mengonsumsi air mineral untuk mencukupi kebutuhan sodium.

BACA JUGA:Manis dan Menyegarkan, Ketahui Juga 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: