Iklan dempo dalam berita

5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah--Foto: ist

Dalam penelitian berjudul Antioxidant Property and Cardiovascular Effects of Coconut (Cocos nucifera) Water oleh Kingsley N. Agbafor, dkk, diungkap air kelapa kaya antioksidan.

Penelitian itu dilakukan pada tikus, ditemukan bahwa air kelapa kaya akan antioksidan. Adanya antioksidan, menjadikan manfaat air kelapa untuk kulit wajah mampu menetralkan efek radikal bebas, mempromosikan anti-penuaan atau pro-penuaan.

Dijelaskan, saat ini tidak ada atau belum ada penelitian yang menunjukkan aplikasi air kelapa topikal atau manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang dioleskan mampu membantu mengatasi masalah penuaan.

BACA JUGA:Manis dan Menyegarkan, Ketahui Juga 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

4. Masalah Komedo, Kemerahan, Pigmentasi, dan Mata Panda

Apakah manfaat air kelapa untuk kulit wajah mampu mengatasi masalah komedo, kemerahan, pigmentasi, lingkaran hitam atau mata panda, dan mencerahkan kulit?

Melansir dari Health Line ditegaskan, manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang dioleskan secara langsung, tidak bisa memberikan manfaat-manfaat yang sudah disebutkan itu.

Dijelaskan oleh Dr. Madfes, meskipun air kelapa memang mengandung bahan pencerah kulit, seperti vitamin C dan asam amino, akan tetapi kadar kandungan nutrisi tersebut terlalu rendah untuk bisa memberikan dampak manfaat air kelapa untuk kulit wajah seperti mencerahkan.

Cara Mengaplikasikan Air Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah

Selain diminum, air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Bingung bagaimana cara mengaplikasikan air kelapa untuk kulit wajah? Simak tipsnya berikut ini! 

BACA JUGA:Diet Itu Tidak Harus Pakai Obat, Rutin Minum Air Kelapa juga Bisa Menurunkan Berat Badan

1. Mengoleskan Air Kelapa ke Wajah

Air kelapa bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat karena air kelapa memiliki sifat anti racun dan anti peradangan. Cukup oleskan air kelapa pada wajah, dan diamkan semalaman saat tidur. Pagi harinya, segera bilas wajah menggunakan air bersih.

2. Mencuci Wajah dengan Air Kelapa

Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan mencuci wajah menggunakan air kelapa muda. Jika dilakukan secara rutin, setidaknya dua kali sehari, mencuci wajah dengan air kelapa muda bisa membuat kulit wajah kamu bebas kusam, lebih cerah dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: